Ketua PPNI Tikep Minta Perawat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Editor: Admin author photo

Penyuntikan Vaksin Covid-19 (dok. Aidar/NT)
TIDORE - Pelaksanaan tahap pertama vaksinasi covid-19 di Kota Tidore (Tikep) berjalan lancar. Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Tikep itu, di ikuti sejumlah pejabat publik termasuk Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Tikep Saiful Salim.

Saiful Salim usai di vaksin mengetakan, keikut sertaan dirinya dalam program vaksinasi tahap pertma itu, guna meyakinkan semua perawat yang ada di Kota Tidore Kepulauan bahwa vaksin tersebut aman dan halal.

Sebab itu, pihaknya berharap seluruh tenaga kesehatan, ASN dan masyarakat agar terlibat dan ikut mensukseskan program vaksinasi Covid19 tersebut.

"Mengingat tenaga Kesehatan terutama perawat yang merupakan garda terdepan saat penanganan pasien Covid-19 itu tentunya sangat rentan terpapar Covid-19," katanya.

Saiful bilang, vaksinasi yang dicanangkan pemerintah itu sebagai langkah ikhtiar dan pencegahan wabah covid-19 demi menjaga kekebalan tubuh setiap orang.

"Karena itu kita harus diberikan antigen melalui suntikan vaksin sehingga sistem kekebalan tubuh kita terbentuk atau memicu reaksi antibodi. Jadi ketika virus yang masuk kedalam tubuh sudah ada pertahanan spesifikasi yang bisa menangkal virus tersebut ," tandasnya.

Penulis: Aidar Salasa
Editor  : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini