Komisi II DPRD Dinilai Keliru, Junus : Pengangkatan PTT Hanya Berkisar 600 Orang

Editor: Admin author photo

Kepala BKPSDM Kota Ternate, Junus Yau
TERNATE-  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BKPSDM) Kota Ternate, Junus Yau membantah statement Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate Mubin A. Wahid mengenai pengangkatan PTT sebanyak 953 orang pada akhir tahun 2020 tersebut.

Dia pun menerangkan pengangkatan honor itu pada bulan Januari tahun 2020, Bukan pada akhir Desember  tahun 2020. namun karena adanya pandemi Covid-19 makanya diundur sampai pada bulan Maret,  namun pandemi masih berlanjut maka pada bulan September baru PTT tersebut masuk bekerja.

"Jadi tidak benar September kita angkat PTT sebanyak 953 orang tersebut. Apa yang disampaikan oleh anggota DPRD Mubin A. Wahid itu tidak benar atau keliru. Namun yang saya ketahui pengangkatan PTT hanya berkisar 600 orang," terang Junus Yau kepada  wartawan diruang kerjanya, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan PTT tidak diangkat akhir tahun 2020, tapi PTT diangkat sesuai anggaran yang tersedia. PTT tahun 2020 itu diangkat pada awal tahun. kalau misalnya kata dia, PTT diangkat pada akhir tahun 2020 maka kita bayar PTT tersebut menggunakan anggaran apa, tanya Junus.

Dia menjelaskan pada tahun 2020 adanya PTT yang baru namun dipending karena masalah pandemi Covid-19. Nah, ada  regulasi dari pemerintah daerah yakni pegawai masuk hanya 25 persen maka dari itu, PTT  untuk keseluruhan masuknya secara bertahap.

“ Untuk itu PTT yang baru belum di izinkan masuk, karena adanya perubahan jadwal untuk PTT tersebut, yakni masuknya pada bulan September 2020 masuk kantor, sehingga gaji mereka dibayar pada bulan Desember,” kata Junus.

Dia pun menegaskan kembali perekrutan PTT itu tidak sampai 953 orang. “ Yang pasti pengangkatan honor PTT itu karna rapat dengar pendapat dengan DPRD sehingga DPRD meminta Pemkot Ternate untuk mengangkat pegawai honor yang operator sekolah,” tutupnya. (Al/Tim)


Share:
Komentar

Berita Terkini