KPP Pratama Ternate Berhasil Meraup Pajak Rp 1.260 Triliun di 2020

Editor: Admin author photo
KPP Ternate (Istimewa)
TERNATE- Kantor Pelayanan Pajak atau KPP Pratama Kota Ternate di ahun 2020 berhasil mengumpulkan penerimaan pajak di Maluku Utara sebesar RP 1.260 triliun dengan presentasi 101,94 persen dari target RP 1.236 triliun.

"Penerimaan pajak di 2020 kemarin itu mengalami kenaikan 5'72 persen dari capaian target tahun 2019. Meski sedikit menentang karena Pandemi Covid-19" ujar Kepala KPP Pratama Tenate Herry Wirawan di Ternate, Rabu, (13/01/2021).

Herry mengaku, capain yang di dapatkan itu, merupakan kerjasama dari semua pihak yang patuh terhadap pemenuhan kewajiban perpajakan terutama kepada pihak wajib pajak di kota Ternate, Tidore kepulauan, Kabupaten Halmahera Tengah, Halmahera Selatan, Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu.

"Atas konstribusi ini, kami sangan beterimakasih dan beberikan apresiasi yang besar," katanya.

Herry mengatakan, mempertahankan target  capain penerimaan pajak itu di tahun 2021, pihaknya terus meningkatkan pelayanan yang transparan, akuntabel,serta optimalisasi pertukaran dan pemanfaatan data perpajakan.

"Juga meningkatan kepatuhan sukarela wajib pajak yang tinggi, pengawasan, dan penegak hukum yang berkeadilan," katanya.

Dari konstribusi ini Sambung Herry, kepada semua pihak diharapkan agar menjadi pemicu dalam kewajiban perpajakan  dan menciptakan sikap gotong royong menuju kemandirian pembiyaan pembagunan.

"Dan Bagi masyarakat atau wajib pajak yang membutuhkan informasi lebih lanjut seputar perpajakan dan berbagai program pelayanan yang disediakan oleh direktorat jendral pajak selakan  ke KKP Ternate," tandasnya.

Penulis: Adi
Editor  : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini