Laka Tunggal di Ternate Tewaskan 2 Pemuda

Editor: Admin author photo

Kondisi Sepeda Motor Korban (Istimewa)
TERNATE- Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Protokol, Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Sabtu pagi (30/01/2021) sekitar pukul 02.50 WIT. Sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi DG 5215 KE los kontrol dan menabrak traffic light. Kejadian ini menewaskan dua orang pemuda yang di ketahui kakak beradik.

Informasi yang dihimpun Nusantaratimur.com menyebutkan, kecelakaan tunggal itu bermula saat SM (25) yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter yang memboncengi RM (20) yang tak lain adalah adiknya sendiri.

Kedua korban melaju dari arah Utara menuju ke Selatan Kota. Namun sesampainya di Kantor PDAM Kota Ternate yang merupakan jalan menurun, korban SSM tak bisa lagi mengendalikan sepeda motornya dengan kecepatan tinggi langsung menabrak tiang Traffic Light.

“Pengemudi sepeda motor los kontrol, akhirinya menabrak tiang. Tubuh korban membentur tiang traffic light yang menyebabkan pendarahan di kepala dan mengakibatkan korban meninggal di tempat kejadian,” jelas Kasat Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji N. Atmojo.

Sementara  RM mengalami patah tulang pada bagian kaki kiri. Korban RM meninggal pada saat dilarikan ke rumah sakit. “Baik pengemudi maupun yang diboncengi tidak menggunakan helm,” tambah Setiaji.

Kedua korban diketahui baru pulang dari acara pesta di Kecamatan Ternate Utara. Kakak beradik ini merupakan warga Desa Gorup, Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan. Saat ini jenazah keduanya telah di bawa ke kampung halaman.

Atas peristiwa itu, Kasat Lantas mengimbau kepada masyarakat yang berkendara menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat agar selalu taat berlalu lintas.

“Jangan mengabaikan komponen saat berkendara yang akan menyelamatkan kita sewaktu-waktu ada kecelakaan. Kita ini manusia, jadi harus ikhtiar,” tutur Setiaji. (Tim/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini