Laut Loloda Mengamuk 2 Kapal Tongkang Perusahaan Pasir Besi Karam di Pantai

Editor: Admin author photo
Kondisi Kapal Tongkang yang Karam di Pantai Loloda Utara (dok.Warga/Istimewa)
HALUT - Dua unit Kapal Tongkang milik perusahan pasir besi PT.SSMM rekanan PT. Sumber Ardi Swarna (SAS) di Desa Momojiu, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara  karam di hantam gelombang.

Informasi yang dihimpun Nusantaratimur.com menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 15 Januari 2021 kemarin sekita pukul 02.00 WIT.

"Insiden ini tidak memakan korban jiwa," ujar salah satu pegawai perusahan yang enggan menyebut namanya kepada Nusantaratimur.com, Minggu, 24 Januari 2021.

Ia mengatakan, penyebab karamnya Kapal Tongkang pengankut pasir tersebut disebabkan cuaca ekstrem angin kencang, gelombang tinggi dan hujan deras melanda wilayah Loloda Utara pada Jumat malam (15/1) lalu. Akibatnya Tongkang tersebut terdampar ke pantai dan karam.

Salah satu Kapal Tongkang yang Karam di Pantai (dok.Warga/Istimewa)
"Jadi saat cuaca buruk kapal tongkang ini sementara berlabuh di pelabuhan desa Momojiu," katanya.

Ia bilang, hingga saat ini 2 Kapal Tongkang tersebut belum di evakuasi dan tergetak begitu saja di Pantai desa setempat.

Nusantaratimur.com berusaha menghubungi pihak perusahan terkait, namun hingga berita ini dipublis upaya konfirmasi wartawan belum tersambungkan. 

Penulis : Irawan
Editor   : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini