Muhaimin Iskandar Buka Muswil PKB Maluku Utara

Editor: Admin author photo
Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman memberikan sambutan pada pembukaan Muswil IV PKB Maluku Utara

TERNATE –  Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi dibuka Ketua Umum H. Muhaimin Iskandar secara virtual yang diselenggarakan di Hotel Ayu Lestari Ternate, Sabtu (9/1/2021)

Muswil tersebut turut dihadiri Sekjen DPP PKB Anggi Puspita, Staf Ahli Bidang Politik Hukum Pemprov Malut, Idham Umasangadji (Mewakili Gubernur), Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman, Ketua Bawaslu Malut, Muksin Amrin dan Calon Walikota Ternate Terpilih M. Tauhid Soleman, Rektor Unkhair Ternate, Prof Husen Alting, Ketua DPD Gerindra Sahril Taher, Ketua DPW PKS Malut, Is Suaib, Ketua DPW Berkarya Provinsi Malut, Bahrun Husen, Sekretaris DPW PKB Malut A. Malik Sillia dan Pengurus DPC PKB Se-Maluku Utara.

Ketua DPW PKB Malut Jasri Usman dalam sambutannya bahwa kiprah PKB Maluku Utara sejauh ini telah berjalan sangat baik, meski ada hal-hal yang perlu dievaluasi. namun PKB Maluku Utara sejauh ini telah memberikan kepercayaan yang luar biasa kepada masyarakat hingga dapat mengisi kursi di parlemen hampir semua Kabupaten/Kota di Maluku Utara.

“Kita suda mengisi parlemen di 8 dari 10 Kabupaten/Kota yang ada  di Maluku Utara. Bahkan di Kota Ternate, kita rebut ketua DPRD, Halsel juga menjadi pimpinan DPRD, serta Halmahera Barat, dan punya fraksi penuh di Kota Tidore dan Halut,” ungkap Jasri.

Selain itu, evaluasi-evaluasi atas hasil yang telah dicapai penting untuk dilakukan dengan alasan itulah Muswil IV DPW PKB Provinsi Maluku Utara ini digelar.

“Di tahun-tahun mendatang, kita akan mengisi kekosongan-kekosongan yang ada, kita juga akan terus berjuang meraih kemenangan di Maluku Utara. Bahkan  kursi  DPRD Provinsi harus kita tambah hingga tidak hanya diisi oleh Abdul Malik Sillia sendiri selaku kader PKB, dan di dua kabupaten kota yang lain, harus kita isi kursi parlemen di sana juga,” kata Jasri.

Sementara Muhaimin Iskandar dalam sambutannya menyampaikan DPP PKB telah mengantongi nama-nama Ketua DPW yang menjalankan kehendak partai di daerah secara signifikan dan meraih hasil bagus pada pemilihan legislatif 2019 maupun Pilkada serentak 2020.

Dia pun menegaskan bagi ketua-ketua DPW yang kita anggap tidak signifikan dalam memperjuangkan kiprah PKB di daerah masing-masing akan kita tarik untuk masuk ke DPP sebagai  proses evaluasi yang baik bagi partai ke depan.

“ Saya ucapkan selamat kepada pengurus DPW PKB Se-Indonesia yang telah menggelar Muswil secara serentak,” akhirnya. 

Penulis : Alfian S

Editor : Tim


Share:
Komentar

Berita Terkini