Pemkot Tikep dan Forkopimda Bahas Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Editor: Admin author photo

Rapat Koordinasi (dok.Aidar/NT)
TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulaun bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda menggelar rapat koordinasi pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 yang  berlangsung di Aula Sultan Nuku, kantor Wali Kota Tidore, Jumat (15/1/2021).

Rapat ini dalam rangka sosialisasi rencana vaksinasi tahap pertama yang dijadwalkan pada 18 Januari 2020 pekan depan.

Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang bakal di gelar di Tidore Kepulaun tersebut merupakan program kesehatan berdasarkan instruksi Presiden kepada seluruh daerah di Indonesia  

"Untuk itu kami tindak lanjut instruksi ini, dengan harapan dapat menekan korban jiwa yang ditimbulkan virus corona. Karena itu vaksin ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tidore Kepulauan," ujar Capt. Ali dalam rapat tersebut.

Diakhir pembicaran, orang nomor satu di Tidore Kepulauan itu, lagi-lagi meminta masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan covid-19 dalam setiap aktivitas.

"Saya harap masyarakat tetap memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun sesuai dengan protokol kesehatan," tandasnya.

Rapat ini dihadiri Dandim 1505 Tidore Inf. Cecep Kurniawan, Kapolres Tidore AKBP. Yohanes Jalung Siram, Kepala Kejaksaan Tidore, Adam Saimima, dan Ketua Pengadilan Agama Tidore Dacep Burhanuddin. Serta tiga Narasumber yakni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara dr. Rosita Alkatiri, M. Kes, Dokter Spesialis Ahli Dalam RSD Kota Tidore Kepulauan Dr. Fadilah Sudin serta Dokter Spesialis Anak dr. Rahayu.

Penulis: Aidar Salasa
Editor  : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini