Pemkot Tikep Lakukan Sidak, Ada Apa?

Editor: Admin author photo
Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Zulkifli Ohorela, melakukan gerak cepat memantau dan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Kelurahan di Kota Tidore Kepulauan.
TIDORE- Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Zulkifli Ohorela, melakukan gerak cepat memantau dan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Kelurahan di Kota Tidore Kepulauan. Sidak dilakukan selama 2 hari ini, terhitung di mulai dari hari Kamis 7 Januari 2021 sampai Jumat 8 pagi tadi. 


Kepala Pemerintahan Zulkiflu Ohorellah kepada sejumlah Wartawan, Jumat (8/1/2021) mengatakan, Di hari pertama, monitoring dilakukan di Kelurahan Tuguwaji, Goto, Cobodoe, Dowora, Indonesiana dan Tomagoba. Sedangkan pada hari kedua ini dimulai dari Kelurahan Gamtufkange, Soasio, Soadara, Gurabati, Tomalou dan Tuguiha.

Langkah ini dilakukan sesuai arahan dari Pak Sekda dan Perintah Lisan dari Pak Walikota dan Pak Wakil Walikota untuk melihat secara langsung kinerja dan pelayanan publik di Kelurahan dan Kecamatan serta mendorong peningkatan disiplin di tahun 2021 ini.

Dalam pantauannya, Kabag mengecek absensi dan kehadiran Pegawai. Penting menegakkan disiplin karena di tahun 2021 kita semua akan menerima Tambahan Penghasilan Pengawai (TPP), ujar Kabag yang biasa disapa Ipi ini.

Tambah dia, Jadi kalau hak kita sudah peroleh, maka saat ini yang harus kita tunjukkan ke masyarakat dan daerah adalah kinerja dan pelayanan. Apalagi Kelurahan sebagai leading sektor pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, harus memberi contoh soal disiplin, kinerja dan pelayanan. Tambahnya.

Kabag Pemerintahan terus mengingatkan waktu jam kerja. Masuk Jam 08.00, Istirahat Jam 12.30, masuk siang Jam 13.30 dan Pulang Jam 16.30. Sedangkan untuk Hari Jumat, masuk Jam 07.30, istirahat Jam 11.30, masuk lagi 13.30, pulang Jam 17.00.

Selain disiplin, Ipi juga memantau kesiapan penginputan aplikasi SIPD untuk penyusunan RKA 2021. Masih ada beberapa kelurahan yang belum selesai, serta minta segera berkoordinasi ke BPKAD sebab batas waktu penginputan terakhir hari ini. "Kalau ada saja 1 Kelurahan yang belum selesai, maka dipastikan Gaji Januari belum bisa cair," tegas Ipi.

Di sela pemantauan itu, terdapat sejumlah masukan dari Staf Kelurahan terkait dengan waktu masuk jam kantor. (Red/tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini