Pemda Halut Anggarkan Rp 19,6 Miliar Tangani Corona di 2021

Editor: Admin author photo
Sekda Halut Yudihart Noya (Foto:Rustam)
TOBELO - Pemerintah Daerah Kabupaten Hamahera Utara (Halut), Provinsi Maluku Utara, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 19,6 miliar untuk penanganan Corona virus diseases atau Covid-19 tahun anggaran 2021. Angka tersebut  lebih sedikit dibandingkan 2020.

Sekretaris Daerah Halut, Yudihart Noya mengemukakan, anggaran riil terkait penanganan Covid-19 yang telah tercantum dalam APBD tahun 2021 adalah Rp 19.663.000.000. Sementara pada 2020 anggarannya lebih dari Rp 50 miliar.

"Anggaran saat ini yang disediakan untuk menangani Covid-19 di daerah Halut," ungkap Nani sapaan akrab Yudihart Noya saat dikonfirmasi Nusantaratimur.com di Tobelo, Senin (11/1/2021)

Nani menjelaskan, penggunaan anggaran itu, bakal terbagi di masing-masing pos yang dikelola sejumlah instansi yang terlibat dalam Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Halut. 

Disinggung soal jumlah anggaran yang dibagi per pos, Nani mengaku belum dapat menyebutkan berapa jumlah jumlah per Posnya. Sebab kata Ia, hal demikian harus dibahas terlebih dulu dengan Satgas Covid-19 yang di jadwalkan pada hari ini.

"Anggaran tersebut nanti dibahas untuk dibicarakan berapa besar penggunaan masing-masing pos,"katanya.

Disentil apakah jumlah anggaran yang disediakan bakal mampu untuk membiayai penanganan Covid-19 di Halut, Nani menyatakan, tergantung perkembangan pandemi ke depan.

"Jika kasus di Halut masih bertambah, maka akan diusulkan lagi di APBD Perubahan 2021," tandasnya.

Penulis: Rustam Gawa
Editor   : Tim
 

Share:
Komentar

Berita Terkini