PP Halteng Nilai Rekrutmen Karyawan di PT.IWIP Tembang Pilih

Editor: Admin author photo


Juardi Salasa Ketua MPC PP Halteng (dok.Takdir/NT)
WEDA - Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Halmahera Tengah, Juardi Salasa, menilai rekrutmen Karyawan pada PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) itu tembang pilih.

Menurutnya, rekrutmen perusahan nikel tersebut hanya memproritaskan orang-orang dari luar daerah ketimbang warga asli Kabupaten Halmahera Tangah (Halteng)dan Maluku Utara secara umum.

"Orang-orang yang cuma pindah domisili dari kabupaten lain justru mereka lebih di prioritaskan maka saya melihat ada yang tidak beres dengan sistem rekrutmen karyawan PT IWIP yang jumlahnya begitu banyak ini," tegasnya kepda Nusantaratimur, Rabu, (27/1/21) kemarin.

Juardi bilang, kehadiran PT.IWIP di Halmahera Tengah itu seharusnya memberikan kontribusi riil dalam memaikan peran ekonomi terhadap daerah seperti halnya pengangguran.

"Karena secara langsung peran perusahaan itu berhubungan erat dalam menciptakan stabilitas perekonomian dan mengurangi tingkat pengangguran di Halteng dan Maluku Utara secara umum," ujarnya.

Sebab itu kataJunardi, pihaknya  memintah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerstrans) serta DPRD Kabupaten Halteng dan Maluku Utara agar mengkroscek dan mengevaluasi perekrutan karyawan tersebut. "Ini harus di sikapi secara serius jika punya nawaitu untuk memberikan dukungan kepada PT. IWIP dalam mengurangi angka pengangguran yang ada di Halmahera tengah," katanya.

"Karena rekrutmen karyawan PT IWIP ini terkesan anak-anak negeri di terlantarkan dan saya tidak bermaksud untuk ikut campur tangan rekrutmen itu namun ini menjadi tanggung jawab bersama terutama parah anggota DPR dan Disnakerstrans," tandasnya.

Sementara Humas PT.IWIP saat dihubungi Nusantaratimur.com pada 28 Januari belum merespon upaya korfirmasi tersebut.

Penulis : Takdir Talib
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini