PP Malut Dirikan Posko Peduli Korban Bencana Banjir di Halut dan Halbar

Editor: Admin author photo

Konferensi Pers Pembentukan Posko Kemanuasian (dok.Alfian/NT)
TERNATE - Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Maluku Utara bakal menyalurkan bantuan kemanusian kepada warga korban bencana banjir di Kabupaten Halmahera Utara dan Halmahera barat pada Senin besok. (18/1).

"Aksi ini sebagai bentuk kepedulian sosial atas tragedi bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita itu," ujar Ikhi Sukardi Husen, wakil ketua PP Maluku Utara, melalui konferensi pers yang berlangsung di Grapa PP, Kelurahan Kota Baru, Ternate Tengah,  Minggu (17/01/21).

Ikhi mengatakan, geragakan kemanusian itu tak sebatas pada penyaluran bantuan. Namun, kata Ia, PP juga akan membentuk posko kemanuasian di beberap titik di wilayah bencana alam tersebut, termasuk di Ternate tepatnya di Graha PP Malut,Kelurahan Kota Baru.

Ikhi bilang, sasaran penempatan posko kemanuasian untuk Kabupaten Halmahera Utara akan di bangun di Kota Tobelo dan Kecamatan Galela Selatan. Sementara di Halmahera Barat dibangun di Jailolo dan  Sidangoli.

"Mulai sore ini kami akan membuka poskoh peduli bencana tersebut," katanya.

Ikhi mengemukakan, pasko yang di bakal di dirikan itu bersifat umum tidak hanya diperuntuhkan bagi kader dan simpatisan PP Maluku Utara semata.

"Semua element masyarakat bisa memberikan bantuan berupa bahan-bahan makanan, selimut, tikar dan lain-lain. Namun jika ada bantuan dalam bentuk uang ,aka langsung diserahkan ke posko dan tidak melalui rekening, " tandasnya.

Penulis: Alfian Hatari
Editor  : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini