Program Unggulan Pemdes Maiteng Ciptakan Ekowista Mangrove

Editor: Admin author photo

 

Suasana Ekowisata Manggrove Di Desa Maitara Tengah (foto:ist) 

TIDORE- Guna untuk mensejahterakan masyarakat Desa setempat, Pemerintah Desa Maitara Tengah di bawa kepemimpinan Muchlis Malagapi mampu memprioritaskan program unggulan Desa dengan menciptakan salasatu Ekowisata mangrove yang berlokasi di RT 004/RW 002 Desa Maitara Tengah Kota Tidore Kepulauan. 

Kepala Desa Maitara Tengah Muchlis Malagapi Kepada Wartawan  media ini Rabu (6/1/2021) mengatakan bahwa pembangunan Ekowisata Mangrove yang di bangun ini merupakan program unggulan dari Desa Maitara Tengah, dan Ekomisata mangrove yang di bangun ini baru tahap pertama, di tahap kedua nanti ada pengembangan sehingga mampu menjeratkan ekonomi lokal yang ada di Desa Maitara Tengah dengan tujuannya untuk mampu mensejahterakan masyarakat.

"Dengan adanya Ekowisata Mangrove ini masyarakat mampu menciptakan penghasilan tambahan dan di harapkan mampu membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat di Desa Maitara pada umumnya dan khususnya Desa Maitara Tengah" ungkapnya. 

Lebih lanjut lelaki yang di sapa Ulis ini juga mengatakan bahwa, pada tahapan pengembangan kedua nanti diharapkan agar wujud daripada wisata mangrove itu benar-benar terlihat dengan demikian maka dia mampu menggerakkan sektor ekonomi masyarkat setempat dan pulau Maitara pada umumnya.

"Rencana selesai pembangunan pada tahap kedua nanti akan di resmikan oleh Kementrian Desa akan tetapi hingga sejauh ini kami masi berusaha untuk membangun komunikasi dengan kementrian Desa melalui jaringan pendamping Desa dan dinas terkait yang membawahi Desa dalam ini Dinas PMD Kota Tidore Kepulauan," imbuhnya. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini