Pulau Maitara Diusulkan Jadi Destinasi Wisata Super Premium

Editor: Admin author photo

Jejeran Cottage yang bisa disewa oleh para pengunjung wisata Pulau Maitara (Istimewa)
TIDORE - Destinasi Parawisata pulau Maitara Kota Tidore Kepulaun (Tikep) Maluku Utara kembali di usulkan sebagai program wisata permium ke Kementerian Maritim RI.

Hal tersebut dikemukakan kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Tikep, Yakub Husain di Tidore, Minggu (24/1/2022).

"Jika usulan kami ini berhasil dan diakomodir di tahun 2021 ini, maka kedepannya setiap desa yang memiliki potensi wisata, akan kami usulkan juga untuk dikembangkan sebagai  wisata super premium” ujar Yakub.

Yakub mengatakan, tujuan dari usulan program tersebut guna mencari peluang untuk menyelesaikan problem pengembangan parawisata yang ada di Pulau Tidore. Sebab menurut Ia, jika pengembangan wisata yang bertumpuk pada anggaran APBD, maka hal itu tidak dapat dicukupkan.

"Karena itu kolaborasi Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat perlu dilakukan," katanya.

Yakub bilang,  pengembangan Wisata Premium di Pulau Maitara dalam usulan itu tetap mengacu pada Desaign yang telah disediakan oleh Disbudpar Kota Tikep.

Karena itu sambung Ia, pihanya berharap agar Kementrian Maritim dapat membantu pemerintah Tikep untuk menyelesaikan persoalan amenitas yang masih kurang di Pulau Maitara seperti penambahan Cottage dan pembangunan restoran diatas laut.

"Sementara untuk pemkot Tikep hanya fokus menyelesaikan perhatiannya pada sektor-sektor pariwisata yang dianggap fatal untuk dikerjakan. Misalnya seperti penyediaan tempat pembilas, drainase, dan penggarukan air laut untuk dijadikan tempat berenang bagi para pengunjung," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini