Ratusan Pegawai Dispenda Ternate Palang Pintu Kantor dan Mogok Kerja

Editor: Admin author photo
Pintu Kantor Dispenda Ternate di Gembok (dok.Alfian)
TERNATE - Kurang lebih 112 Pegawai Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Ternate melakukan pemalangan pintu Kantor dan mogok kerja. Aksi protes ini dipicu lantaran keterlambatan penyaluran honor insentif dan TTP tahun 2020.

"Padahal tahun sebelumnya instif biasanya diberikan pada bulan Desember, namun tahun 2020 kemarin hingga masuk awal Januari 2021 ini instif kami tidak diberikan, makanya kami melakukan aksi," ujar salah seorang pegawai yang meminta namanya engan di publisi,Kamis, (14/01/20).

Informasi yang dipeoleh Nusantaratimur.com menyebutkan, 112 pegawai yang menggelar aksi tersebut terdiri dari, 72 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 40 orang bersatatus honorer atau PTT. Ratusan pegawai ini membidangi PAD Kota Ternate di Dinas tersebut.

Sekertaris Dinas Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) kota Ternate, Jufri Ali saat di konfirmasi, membenarkan Aksi ratusan pegawai tersebut. Kata Ia, aksi protes ini dilakukan karena intensif para pegawai belum dicairkan.

Jufri bilang, keterlambatan honor atau insentif para pegawai itu telah dikordinasikan ke BPKAD. Namun jawaban dari BPKAD tersebut, bahwa Dana Bagi Hasil (DBH) dari Pemprov Maluku Utara, belum disalurkan ke Kota Ternate.

"Selain itu kami juga sudah berkordinasi dengan Asisten III dan beliau langsung menghubungi Keuangan. Yang pastinya instif pegawai BP2RD akan dicairkan tahun ini sambil menunggu SK," tandasnya.

Sebagai Informasi, aksi pelangan pintu Kantor Dispenda Kota Ternate di Jalan, Zainal Abidin Syah, Kelurahan Kota Baru, Ternate Tengah itu, dilakukan pada Rabu malam, (13/1/21) sekitar pukul 00.21 WIT. Sementara aksi mogok kerja berlangsung dini hari, Kamis, (14/1/21).

Penulis: Alfian Hatari
Editor  : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini