Ratusan Rumah di Tumpaan Raya di Hantam Ombak, Polres Minsel Berikan Bantuan Bapok ke Warga

Editor: Admin author photo
Foto: Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon Saat Melakukan Pemantauan di Lokasi Bencan
MINSEL- Beberapa Rumah yang berada di Desa Tumpaan Raya, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel ratah dengan tanah saat dihantam bencana alam Gelombang pasang. Membuat warga harus mengungsi.

Musibah ini membuat Polres Minsel mendatangi lokasi bencana, memantau lokasi Bencana serta memberikan bantuan bahan pokok makanan kepada warga disana, Senin (18/01).

Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon mengatakan bahwa pihaknya sengaja mendatangi lokasi Bencana untuk melakukan pemantauan terkini pasca musibah bencana alam gelombang pasang yang terjadi.

"Kami memantau dampak situasi terkini pasca bencana alam tadi malam di Desa Tumpaan Raya. serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar sementara baiknya mengungsi dulu. Demi mengantisipasi adanya bencana susulan," ucap Kapolres.

Foto: Selain Memberikan Bantuan Bahan Pokok Makanan, Kapolres Juga Memantau Situasi di Tempat Pengungsian Warga


Selain melakukan himbauan kepada masyarakat disana, Polres Minsel juga memberikan bantuan bahan pokok kepada warga lewat posko yang ada.

"Kami juga memantau situasi ditempat pengungsian, Serta dalam kesempatan ini kami memberikan bantuan bahan pokok makanan seadanya kepada warga. Harapan kami kepada masyarakat untuk sementara ini berdiam dulu di pengungsian, seraya menunggu himbauan dan instruksi lanjut dari pemerintah," tambah Kapolres.

Sementara itu Hukum Tua (Kepala Desa) Tumpan, Lucky Lumenta mengatakan bahwa bahwa rumah yang terkena musibah gelombang pasang ini sedikitnya ada 47 rumah.

"Akibat bencana ini, warga kami ungsikan di beberapa tempat yang sudah kami siapkan. Baik digedung sekolah maupun di gedung serbaguna. Bersyukur kejadian tidak memakan korban jiwa. Sementara untuk bantuan dari pemkab, warga masih menunggu. Untuk sekarang ini baru bantuan dari pihak Polres Minsel," jelasnya. (Nandito)
Share:
Komentar

Berita Terkini