Resmob Kie Matubu Bekuk Pengedar Narkotika di Tidore

Editor: Admin author photo

Barang Bukti (Foto:Aidar)
TIDORE- Personil Resmob Cobra Kie Matubu Polres Tidore Kepulauan, membekuk pengedar Narkotika Golongan III. Ia adalah JF alis J, seorang pemuda berusial 23 tahun asal kelurahan Indonesiana Kecamatan Tidore.

Terduga JF ditangkap di pantai Tugulufa, Kelurahan Tuguwaji, Kota Tidore Kepulauan pada Sabtu 9 Januari 2021 kemarin.

Kasat Reskrim Polres Tidore Iptu Redha Astrian menceritakan, penangkapan JF berawal saat personil Resmob Kie Matubu melaksanakan patroli malam, setibanya di TKP personil melihat 5 pemuda yang sedang berkumpul dengan gerak gerik yang mencurigakan. Melihat hal tersebut, personil langsung mendatangi untuk mengecek kegiatan pemuda tersebut.

"Pada saat dihampiri, personil menemukan beberapa bungkus obat Neomethor yang memiliki kandungan Dextromethorpan dan Diphenhydramine berserakan di tanah dan 1 strip obat Neomethor yang masih utuh yang di sembunyikan di dalam topi salah satu pemuda" ujarnya kepada Nusantaratimur.com di kantornya, Senin sore, (11/1/2021).

Dari situ Petugas berkoordinasi dengan lurah setempat, untuk melakukan pengecekan dan interogasi bersama terkait asal usul dan manfaat obat tersebut. Hasilnya petugas mendapatkan infomasi bahwa obat-obatan yang di jumpai itu adalah  milik terduga JF.

''Dan obat itu diberikan kepada beberapa pemuda untuk dikonsumsi agar memperoleh rasa senang (euforia) dan mabuk apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak," Kata Redha.

Setelah itu lanjutnya  Redha, terduga JF dan beberapa pemuda itu dibawa dan diamankan ke Polres Tikep untuk dilakukan interogasi lebih lanjut. Dengan begitu petugas mendapatkan infomasi bahwa terduga FJ alias sudah sering mengonsumsi obat dalam jumlah banyak dan juga memberikan kepada teman-temannya pada saat sedang berkumpul.

"Dan pemuda itu langsung diamankan beserta barang bukti (BB) untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Barang bukti yang di amankan oleh personil Resmob Kie Matubu itu berupa, Bungkusan Obat Neomethor sisa pakai, 1.010  butir Pil Neomethor, 10 Dos kecil obat Neomethor yang telah kosong, 1 lembar resi pengiriman paket milik terduga FJ dan penerimaan yang ditanda tangani terduga dan 1 buah KTP milik terduga.

Penulis: Aidar Salasa
Editor : Tim

 

Share:
Komentar

Berita Terkini