RWQ Kembali Salurkan Bantuan Al-Qur’an Kepada Sejumlah TPQ di Jailolo Selatan

Editor: Admin author photo

Pengurus RWQ dan Penerima Bantuan (Istimewa)
JAILOLO - Relawan Waqaf Al-Qur’an (RWQ) Provinsi Maluku Utara(RWQ), bersama RWQ Kabupaten Halmahera Barat kembali menyalurkan bantuan Al-Qur’an kepada sejumlah TPQ di Kecamatan Jalilolo Selatan.

Bantuan yang diserahkan langung oleh Ketua RWQ Provinsi Malut, Tada Hakim itu berupa, 100 musfhaf Al-Qur'an, 120 paket buku dan 30 pcc Zuz Amma.

"Selain memberikan bantuan Waqaf Al-Qur’an dan buku Iqra, RWQ juga memberikan insentif kepada para pembina TPQ,"ujar Tada usai penyerahan bantuan, Minggu, (24/1/21) kemarin.

Tada bilang, Insentif yang diberikan itu diambil dari dana Waqaf diluar dari Aqad Waqaf Al-Qur’an yang diterima dari para Waqif dengan jumlah sebesar Rp 7 juta.

"Bagi RWQ apa yang dilakukan saat ini adalah bagian dari jihad. berjihad sekarang ini bukan lagi mengangkat senjata namun bagaiman kita mengajarkan dan mengamalkan Al-Qur’an kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa," tutur Tada.

Tada mejelaskan, kehadiran organisasi RWQ yang dipimpinya itu atas dasar kepedulian terhadap minimnya AL-QUR'AN dan buku IQRO bagi lembaga Pendidikan Al-Qur’an khususnya diwilayah pedesaan.

"Dan RWQ ini menghimpun Waqaf dari para dermawan kemudian memberikan ke TPQ, mesjid dan majelis taklim yang membutuhkan," tandasnya.

TPQ penerima Waqaf Al-Qur-an di Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat untuk Desa Sidangoli Gam diantaranya, Gala Qur'an Ngofa Sedano, Assaffiyah, Muhajirin dan Nurul Iman. Sementara Desa Braha yaitu TPQ Bina Insani dan Mariolaha.

Sedangkan untuk Desa Raten yaitu TPQ Nurul Muhajirin serta Desa Hijrah adalah TPQ Nurul Ai'nun. Untuk Majlis Ta'lim penerima bantuan itu diantaran, Majlis Ta'lim Nurul Iman, Alhijra, Nurul Hidayah dan Majlis Ta'lim Khusnul Khotimah.

Kegiatan ini dihadiri, ketua serta pengurus RWQ Halbar Sertu Lahmudin didampingi para Babinsa wilayah setempat, diantaranya, Sertu Rifai,  Sertu Rohman, Sertu Rismiaji, dan Serda Gentar dan Babinkantibmas Brigpol Hafel.**

Penulis: Alfian Hatari
Editor  : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini