Sebanyak 31 Ribu Pelaku Usaha Mikro di Kota Ternate Dapat Banpres

Editor: Admin author photo

Kadis Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Hairudin (Dok: Nan)

TERNATE-  Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate mengusulkan sebanyak 31.000 pelaku usaha Mikro di Kota Ternate untuk mendapatkan Bantuan Presiden (Banpres) melalui Kementerian Koperasi dan UKM.

Jumlah bantuan dari Kementerian Koperasi dan UKM yang diperuntukkan kepada seluruh pelaku UKM di seluruh Indonesia sebesar Rp. 2,4 juta, untuk pemulihan ekonomi di Indonesia. Akibat dampak COVID-19.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate Hadi Hairudin saat di konfirmasi nusantaratimur.com, Senin (4/1/2021). Dia mengatakan untuk bantuan usaha mikro dari Banpres melalui Kementerian Koperasi dan UKM di Kota Ternate, sementara ini berjalan dan sudah di terima oleh para pelaku usaha mikro. 

Dia pun berharap, meskipun dananya kecil yang di terima para pelaku usaha mikro dalam bentuk uang tunai, namun bantuan itu dapat di manfaatkan sebaik mungkin sebagai modal usaha.

“ Paling tidak sekali pun dalam kondisi yang sulit, tapi mereka bisa bangkit dalam mengembangkan usaha mereka,” ungkap Hadi.

Kemudian, kata Hadi kalau usaha mikro dari Banpres itu, pihaknya telah mengajukan dan mengusulkan bagi calon penerima bantuan. 

Untuk data terakhir sampai dengan tanggal 26 November kemarin di saat penutupan itu mencapai sebanyak 31 ribu. “ Sementara proses pencairan sedang berlangsung melalui bank mitra BRI Kota Ternate,” katanya.

Hadi pun menyampaikan bagi yang sudah menerima pihaknya berharap untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya sedangkan bagi para UKM yang belum mendapatkan bantuan agar tetap menunggu sampai semuanya lolos verifikasi. 

"Kalau pun tidak lolos, memang hal yang sudah di harapkan oleh pihak kementerian, jadi mudah-mudahan pada tahun 2021 ini, kita berharap bantuan dari kementerian ini terus digulirkan, sehingga bisa memenuhi harapan pelaku usaha kita yang ada di Kota Ternate,” tutupnya. (Adi/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini