Sebanyak 53 Orang Hasil Seleksi CPNS 2019, Terima SK 80 Persen

Editor: Admin author photo

Para CPNS yang menerima SK 80 persen (Dok: Suhardi)
SANANA- Sebanyak 53 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi Tahun 2019 dilingkup Pemkab Kepulauan Sula (Kepsul). Akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) 80 persen.

"Ya, hari ini pembagian SK untuk 53 peserta yang lulus formasi tes CPNS 2019", kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepsul, Imran Umalekhoa usai acara penyerahan SK 80 persen.

Dia menerangkan, sebelum statusnya resmi menjadi PNS, Calon PNS masih harus menjalani masa percobaan sekurang-kurangnya satu tahun.

"Inikan mereka baru terima SK 80 persen, nanti ketika jadi PNS baru bisa dapat SK 100 persen", jelasnya.

 Imran mengatakan, CPNS 2019 sudah ditetapkan SK dan Nomor Induk Pegawai (NIP), maka para CPNS ini akan langsung bekerja sesuai instansi yang dilamar saat tes CPNS 2019.

"Setelah diterima SK 80 persen, para CPNS langsung ditempatkan sesuai dengan formasi. Menurutnya, kalau guru di masing-masing sekolah, sementara untuk luar dari formasi guru, akan ditempatkan di semua instansi terkait masing-masing", tuturnya.

Dijelaskan Imran, kalau berdasarkan hasil tes CPNS tahun 2019 lalu, yang lulus sebanyak 55 orang, tetapi 2 orang yang tadi belum menerima SK 80 persen karena Ijazah kedua orang tersebut masih ada kesalahan pada nama kampus. 

“ Mereka harus minta keterangan kemudian dikirim ke BKN sehingga BKN tindak lanjuti selanjutnya akan disampaikan ke kami", katanya. (di/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini