SMA Pradita Dirgantara Sosialisasi di Ternate

Editor: Admin author photo
Lanud Leo Wattimena Kepala Dinas Personil (Kadis Pers), Letkol ADM Fahril Bahnan, saat menyampaikan Sosialisasi. (Foto:ist) 

TERNATE-SMA Pradita Dirgantara akan membuka pendaftaran siswa baru pada bulan Februari - Maret angkatan Tahun 2021-2022.

Lanud Leo Wattimena Kepala Dinas Personil (Kadis Pers), Letkol ADM Fahril Bahnan, saat di temui awak media, Rabu (20/01), mengatakan kegiatan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ini adalah sekolah yang bertaraf nasional, yang berada di Kota Solo. 

"Kami kembali fokuskan sosialisasi di tingkat Provinsi Maluku Utara, yang khususnya tingkat SMP se-Kota Ternate," ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa, sekolah Pradita Dirgantara adalah sekolah unggulan, di bawah sebuah yayasan TNI-AU, yang kini menjadi pencetus dari BJ. Habibie dan panglima TNI sekarang, dengan tujuan untuk mencetak generasi-generasi yang siap pakai. 

"SMA Pradita Dirgantara adalah SMA Grand School yang memiliki asrama dan fasilitas, juga beasiswa, yang direkrut di mulai dari kelas 1 sampai kelas 3, dan tidak di pungut biaya apapun," jelasnya. 

Lanjutnya mengatakan untuk mencapai semua itu sudah di siapkan semuanya gratis, sekolahnya juga berkualitas, dan sudah bekerja sama dengan seluruh universitas di luar negeri dan universitas di indonesia seperti UIN solo, UI, UGM dan lainya. 

"Memang untuk seleksi ini agak susah karena target yang pertama adalah mereka punya nilai kelas 1 sampai kelas 3 rata-rata 90 semuanya, dan untuk IQ nya rata-rata 115, memang agak sedikit rumit, tapi ketika mereka masuk di sana proses belajar mengajar itu luar biasa, mereka akan terbiasa dengan lingkungan yang begitu ketat dengan aturannya," terangnya. 

Tidak hanya Fahril menbahkan penerimaan SMA Pradita ada dua macam cara, yakni dengan cara reguler dan prestasi, untuk reguler dan IQ nya standar nilai rata-rata 90, sementara prestasi lebih di fokuskan pada siapa yang memiliki medali emas olimpiade baik nasional maupun internasional, maka secara langsung di tarik dan di terima. 

"Nah untuk sekolah SMA Pradita ini bukan di berikan penuhnya untuk Dirgantara AU,  tapi ini untuk umum, sesuai dengan kemampuannya, seperti kemampuan di arsitektur ya silahkan kuliah di arsitektur, maupun begitu kemampuan militer, jadi itu umum, cuman di butuhkan pengelohan proses sekolah nya ini bermutu, dengan fasilitas yang lengkap," tambahnya. 

Sekarang menjadi fokus kata Fahril adalah siswa pada tingkat kelas 3 SMP se kota Ternate, karena menurutnya, di dua periode kemarin hanya di fokuskan di Morotai, dan ternyata dari morotai dua periode gagal semuanya. 

"Semoga di tahun ini di Kota Ternate, bisa memberikan perwakilannya," harapnya. (Red/tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini