STQ Kepsul Siap Di Helat

Editor: Admin author photo
Ilustrasi STQ 


SANANA-
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) siap melaksanakan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Kabupaten Kepsul pada pertengahan Februari 2021 mendatang.

Plt. Kepala Bagian (Kabag) Kesra, Basiludin Labesi, dalam keterangannya kepada sejumlah awak media mengatakan, pelaksanaan STQ tingakat Kabupaten Kepulauan Sula direncanakan pada pertengahan bulan Februari 2021 yang akan datang, Rabu (20/01/2021).

Dimana, kata Basiludin, kegiatan STQ ini harus dilaksanakan pada bulan februari, baik minggu kedua atau minggu ketiga februari.

Sebab, menuju ke STQ tingkat provinsi nanti tidak terkesan terburu-buru. "kita harus lebih awal memulai, sehingga kita memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan kontinen menuju STQ tingkat provinsi nanti," beber Basiludin.

"dan besok kami akan menyurati pada semua pemerintah kecamatan untuk segera melaksanakan STQ tingkat kabupaten di wilayahnya masing-masing," sambungnya. 

Bass sapaan karib Basiludin Labesi memaparkan, bahwa ada beberapa mata cabang lomba yang nanti di tampikan saat STQ, diantaranya cabang tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, cabang hifzil qur'an 1 juz 5, juz 10 dan juz 20 untuk kategori anak, remaja dan dewasa. Dan ada juga tartil untuk anak-anak putra putri.

"Saya berharap agar semua kecamatan turut partisipasi aktif pada kegiatan tersebut, mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten demi mempersembahkan yang terbaik untuk Kepulauan Sula ditingkat provinsi dan mampu mewakili provinsi tingkat nasional," harap Bass. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini