Sungai Tongop Meluap, Warga Sekitar Diharap Waspada

Editor: Admin author photo
Foto: Jembatan Sungai Tongop, di Desa Tawaang yang Tersumbat Akibat Batang Pohon
MINSEL- Beberapa rumah warga di Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minsel terendam banjir. Banjir terjadi akibat luapan air sungai Tongop. Sebelumnya kawasan tersebut diguyur hujan lebat dari siang hari. Jumat (22/01).

Terpantau anggota kepolisian Polres Minsel bersama Masyarakat sekitar sedang melakukan pembersihan batang-batang pohon disungai tongop. Hal ini dibenarkan Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon. Menurutnya, diduga meluapnya air sungai tongop diakibatkan tersumbatnya jembatan dilokasi tersebut.

"Kami Polres Minsel dengan masyarakat sedang mencoba membersihkan batang-batang pohon yang mengakibatkan tersumbatnya jembatan di sungai tongop ini. Upaya kami lakukan agar sungai tidak tersumbat lagi. Sehingga genangan air dirumah warga bisa surut," jelas Kapolres.

Beruntung banjir yang terjadi tidak terlalu fatal, hanya beberapa rumah warga yang tinggal sekitar sungai sempat terendam banjir. Camat Tenga Selvi Mandey yang juga berada dilokasi menghimbau masyarakat nya agar tetap waspada.

"Kita tau bersama saat ini musim penghujan dengan cuaca yang ekstrim. Saya menghimbau kepada masyarakat kecamatan Tenga agar tetap waspada. Baik yang tinggal di pegunungan maupun di pesisir pantai. Tetap berjaga-jaga akan segala kemungkinan yang terjadi. Selebihnya jangan lupa berdoa pada Tuhan semoga kita dijauhkan dari segala bencana," harapnya. (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini