TNI-Polri di Tidore Siap di Vaksin Corona

Editor: Admin author photo

Dandim 1505 dan Kapolres Tikep (dok. Aidar/NT)
TIDORE- TNI- Jajaran TNI-Polri di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara, siap di Vaksin Covid-19. Langka ini sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi di Kota berjuluk Kie Matubu itu, pada Senin, 18 Januari besok.

"Untuk kita dari jajaran kodim secara pribadi dan satuan sudah siap di vaksin," ujar Dandim 1505 Tidore, Letkol. Inf. Cecep Kurniawan kepada Nusantaratimur.com di Tidore, Jumat, (15/1/2020).

Cecep mengatakan, dukungan TNI terhadap program vaksinasi itu, diperintahkan langsung oleh Pangliama TNI. karena itu menurut Ia, seluruh anggota di Kodim 1505 Tidore kepulauan wajib untuk di vaksin.

"Maka selaku Kodim 1505 Tidore kita akan mendukung program dari pemerintah pusat ini," katanya.

Senada disampaikan Kapolres Kota Tidore Kepulauan AKBP. Yohanes Jalung Siram. Kata Ia, jajaran Polri juga sudah siap menjadi relawan vaksinasi Covid-19 di Tidore, hal ini sebagai contoh bagi masyarakat di wilayah setempat.

"Anggota kami yang sudah siap di vaksin di tahap pertama ini sebanyak 77 orang dan selanjutnya akan disiapkan lagi pada tahap berikutnya," ucap Yohanes.

Sebab sambung Yohanes, pihaknya mengajak masyarakat Kota Tidore Kepulauan agar mendukung program vaksinasi covid-19 ini dengan tidak membuat informasi sesat alias hoax.

Sehingga informasi itu tidak merugikan kita semua. Karena banyak berita-berita yang tidak benar tentang vaksin itu  yang di munculkan di media-media sosial," tandasnya.

Penulis: Aidar Salasa
Editor  : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini