Tunggu Petunjuk, Vaksin Covid-19 di Sula Siap Bereaksi

Editor: Admin author photo

Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Syafrudin Sapsuha. 

SANANA- Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Syafrudin Sapsuha memastikan vaksin Covid-19 diterapkan sesuai kebijakan nasional yang telah diatur.

"Ya, tentunya petunjuk dan pelaksanaan vaksin Covid-19 kita harus pelajari dulu, Kemudian kita sosialisasikan ke instansi terkait dan juga di sosialisasikan kepada masyarakat", ungkap Plt. Kadinkes, Syafrudin Sapsuha kepada sejumlah awak media, Jum'at (08/01/2020).

Menurut dia, dengan mensosialisasikan vaksin kepada masyarakat, agar tidak dapat menimbulkan polemik nanti.

Namun, kata Syafrudin, saat ini di Dinkes Kepsul juga masih menunggu regulasi dan petunjuk yang jelas terkait vaksin tersebut.

"Kalau sudah ada petunjuk yang jelas, maka kami siap untuk melakukan penerapan atau vaksinasi", cetusnya.

Apalagi, kata Syafrudin, saat ini kan vaksin juga belum ada di Kepulauan Sula, sementara masih ada di Provinsi Maluku Utara (Malut).

Lebih jauh, Syafrudin bilang, terkait dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang nanti di vaksinasi duluan, ya, nanti kita lihat dulu, kalau memang sudah ada petunjuk yang jelas mana yang nanti didahulukan berarti kita ikuti seperti itu.

"Kalau soal pendataan Nakes di Dinkes Kepsul, saya kira Nakes secara struktur sudah jelas, baik dokternya, kepala puskesmasnya, jadi semua Nakes saya pikir sangat jelas", beber Syafrudin.

Ketika ditanya apakah pak Kadinkes siap untuk di vaksinasi, "ya, kalau regulasi sudah jelas saya tetap siap di vaksinasi", ujarnya. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini