Vaksin Corona Tiba di Tidore, Relawan Akan di Suntik 2 Kali

Editor: Admin author photo

 

Penyerahan Vaksin Corona (dok.Aidar)
TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, telah menerima vaksin sinovac covid-19 sebanyak 2.254 dosis. Ribuan vaksin itu diserahkan langsung perwakilan Dinas Provinsi Maluku Utara dan diterima langsung Sekertaris Daerah M. Mifta Baay.

Penyerahan Vaksin Corona itu berlangsung di halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan,Kamis (14/1/2021). usai penyerahan, vaksin tersebut kemudian diamankan digudang penyimpanan atau cold chine vaksin.

M. Mifta Baay mengatakan, rencana pemberian vaksin ini akan di bahas dalam rapat bersama yang dijadwalkan pada Jumat, (15/1/21) besok.

"Besok dilakukan rapat bersama dengan Pak Walikota untuk pemantapan, dan hari Senin akan dilakukan launching pemberian vaksin perdana yang disaksikan oleh Walikota," ujar Mifta Baay.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan dr. Abdullah Marajabessy menambahkan, vaksin tersebut bakal diberikan kepada relawan yang ada di Kota Tidore. Penggunaan Vaksin ini, menurut Ia, akan disuntikan sebanyak 2 kali.

"Untuk penggunaanya vaksin ini, satu orang dua kali suntik, begitu dosisnya," kata Abdullah.

Abdullah menyebut, pemberian vaksin itu dibagi dalam 3 tahap, pada tahap pertama diperioritaskan untuk tenaga kesehatan. Karena kata Ia, tenaga kesehatan paling rentan tertular dan menularkan covid-19.

"Sebelum diberikan vaksin, akan diperiksa dulu kesehatannya, lalu di skrening. Kalau tidak ada masalah baru bisa disuntik," tandasnya

Penulis: Aidar Salasa
Editor  :Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini