Wali Kota Tidore Pantau Proses Belajar Mengajar di Oba Utara

Editor: Admin author photo
Walikota Ternate H. Ali Ibrahi.

TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim  memantau langsung jalannya proses belajar mengajar tatap muka yang dilaksanakan seminggu dua kali pertemuan di masa pandemi Covid-19.

Selain memantau proses belajar mengajar di Kecamatan Oba Utara, Selasa (5/1) pagi tadi. Walikota Tidore juga memastikan penerapan protokol kesehatan di sejumlah sekolah baik SD maupun SMP yang dampingi penjabat Sekretaris Daerah Muhammad Miftah Bay, Kepala Dinas Pendidikan Ismail Dukomalamo, Camat Oba Saifuddin H. Gamtohe dan Kepala Desa Garojou, Halil Sabtu.

Adapun sejumlah sekolah yang dikunjungi Walikota Tidore Kepulauan untuk memastikan penerapan pkan Protokol Kesehatan sesuai surat edaran yang diberikan seperti SD Negeri 1 Bukit Durian , SD Negeri 1 Balbar, SD Negeri Galala, SD Negeri 1 Guraping, SMP Negeri 11 Tidore Kepulauan, SMP Negeri 5 Tidore Kepulauan dan SMP Negeri 26 Kota Tidore Kepulauan.

Dalam kunjungannya Ali Ibrahim mengatakan, proses belajar mengajar pada kondisi pandemi diharapkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik sehingga dapat mencegah penularan Covid-19 di Kota Tidore.

“ Hari ini pak Walikota datang liat ade – ade belajar, jangan lupa sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak, menggunakan masker saat proses belajar mengajar maupun aktivitas lain serta jangan melawan orang tua dan Guru, dan jangan lupa belajar yang giat,” tutur Ali Ibrahim kepada di hadapan para siswa.

Walikota juga menitip pesan kepada guru-guru agar banyak memberikan  pekerjaan rumah (PR) kepada siswa-siswi, agar bisa belajar di rumah pada masa pandemi Covid-19 ini. Karena di masa pandemi aktivitas proses belajar mengajar sangat kurang.

“ Jadi  perbanyak berikan perkerjaan rumah (PR) kepada siswa” tutupnya. (dar/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini