Walikota Tikep Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Editor: Admin author photo

Wali Kota Tikep dan Sejumlah Pejabat Publik (dok. Aidar/NT)
TIDORE - Pemerintah Kota Tidore Kepulauan (Tikep) resmi melaksanakan program vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang berlangsung di halaman kantor Wali Kota, Senin pagi (18/1/2021).

Tahap pertama vaksinasi tersebut diikuti sejumlah pejabat publik di lingkunan pemerintahan Kota Tidore Kepulauan.

Walikota Tikep Capt.  Ali Ibrahim meminta seluruh peserta penerima vaksin yang berikutnya agar tidak takut menerima vaksin dan ikut mensukseskan program kesehatan nasional tersebut.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar jangan takut divaksin, tapi takutlah bila kita terkena penyakit. Dengan di vaksin berarti bukan hanya melindungi diri kita sendiri, akan tetapi ikut melindungi keluarga kita, tetangga, rekan kerja dan masyarakat lainnya," ujar Ali Ibrahim.

Ali mengatakan, pihaknya menjamun penggunaan vaksin covid-19 tersebut aman dan halal, itu karena telah melalui uji klinis dan tahapan verifikasi secara ketat. Baik, dari BPOM maupun Majelis Ualama Indonesia (MUI).

"Karena itu bapak dan Ibu harus yakin bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah ini demi kebaikkan masyarakat," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Abdullah Maradjabessy menanmbahkan, peserta yang mengikuti vaksinasi tahap pertama itu sebanyak 11 orang. Itu karena sebagian peserta tidak lulus dalam tahap screning kesehatan.

Ia menjelaskan, dalam proses vaksinasi itu melalui beberapa tahapan, diantaranya, pendaftaran, screning atau pemeriksaan kesehatan oleh tenaga dokter spesialis, setelah itu proses vaksinasi, pencatatan dan observasi selama 30 menit.

Dan untuk orang yang pernah positif Covid-19 tidak dianjurkan menerima vaksin covid-19 karena sudah ada antibodi dalam tubuh orang tersebut seperti Walikota Capt H. Ali Ibrahim," ucapnya

"Tahap vaksinasi selanjutnya adalah tenaga kesehatan di tiap Puskesmas dan Rumah Sakit di Kota Tidore Kepulauan,"  tandasnya.

Penulis: Aidar Salasa
Editor  : Tim

Share:
Komentar

Berita Terkini