51 Nakes di Puskesmas Waiipa Kepsul Terima Suntikan Vaksin Corona

Editor: Admin author photo
Nakes Puskesmas Waiipa saat menerima vaksim corona (dok.Suhardi/NT)
SANANA - Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Waiipa, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menggelar vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan sasaran pada Tenaga Kesehatan (Nakes), Sabtu (20/2/21).

"Sesuai arahan tahap pertama ini vaksin Covid-19 diterima oleh Nakes dan hari ini Nakes di Puskesmas Waiipa baru 51 orang yang mendapat vaksinasi,"kata Kepala Puskesmas, Samsul Fokaaya kepada Nusantaratimur.com.

Mestinya kata Samsul, penerima vaksin bagi Nakes di Puskesmas Waipa tersebut sebanyak 66 orang. Namun 15 orang lainya terpaksa di tunda lantaran sedang mengandung juga sedang sakit.

"Kalau sudah sembuh atau sudah melahirkan maka mereka akan di screening kembali, jika betul-betul sudah siap vaksin kami akan rencanakan agar mereka di vaksin," katanya.

Sekedar diketahui, Samsul adalah orang pertama yang suntik vaksin corona tersebut. Sebelum menerima vaksin Ia terlebih dulu menjalani screening kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatannya. Hal tersebut berlaku  kepada semua calon penerima vaksin.

"Setelah pencanangan tadi, kami akan lakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal", ucap Samsul.

Ia berharap, masyarakat tidak percaya dan terpengaruh dengan isu-isu hoaks yang berkembang diluar terkait vaksin tersebut.

"Kami juga berharap pada kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayah kerja Puskesmas Waiipa agar dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang vaksin ini," tandasnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini