6 OPD Di Ternate Dapat DID, Mubin Belum Tahu Penggunaanya

Editor: Admin author photo

 

Mubin saat di wawancarai awak media (foto :ist) 
TERNATE, Komisi II DPRD kota Ternate mengaku penyaluran dan realisasi Dana Insentif Daerah (DID) 2020 yang diberikan Pemerintah Pusat (Pempus), kepada Pemerintah Kota (Pemkot) secara keseluruhan sudah mencapai 90 persen. Meski begitu ia mengaku belum tahu penggunaannya untuk apa. 

Hal ini di katakan oleh ketua komisi II DPRD kota Ternate Kamis (11/2/2021), ada sekitar enam OPD yang mendapatkan DID dari Pemerintah Pusat yakni Dinas Pariwisata, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan UKM, Disperindag, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Ketahanan Pangan.

"Enam OPD ini yang mendapatkan DID guna diperuntukkan dalam penanggulangan dampak Covid-19,"jelasnya.

Lanjut Mubin, ada 2 OPD yang sudah melakukan penyaluran hingga 100 persen yakni Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata sedangkan empat dinas lainnya sudah hampir selesai kurang lebih 90 persen. 

"Mudah-mudahan semuanya bisa disalurkan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19," imbuhnya. 

DPRD berharap dengan anggaran DID sebesar 14 miliar untuk diberikan kepada enam OPD tersebut, bisa terealisasikan paling lambat di bulan Januari 2021.

"Semuanya sudah tuntas, sehingga para penerima bantuan tersebut bisa lancar dan semangat dalam menjalankan aktivitas," harapnya. 

Politisi partai PPP ini menambahkan, untuk DID di Tahun 2021 dirinya mengaku belum mengetahui alur penggunaannya. 

"Jumlah anggaran yang di dengar sekitar Rp 40 miliar tapi belum tahu pasti apakah belum jumlahnya sebesar itu, menunya dan peruntukkannya DPRD pun mengetahui karena belum melakukan rapat dengan Pemerintah," tambah Mubin. (Red-tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini