Alumni Spendu Angkatan 85 Laksanakan Reuni

Editor: Admin author photo

 

Foto alumni Spendu (foto:ist) 
TERNATE - Alumni SMP Negeri 2 (Spendu) angkatan 85 Kota Ternate melaksanakan reuni dan di rangkai dengan Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pelayanan Publik, Kegiatan kelas Inspirasi dan Pembagian 2000 Masker Kepada Siswa/i SMP Negeri 2 Kota Ternate. 

Dalam kegiatan tersebut, di buka langsung oleh Wakil Ketua I Ikatan Alumni Spendu 85 Kota Ternate Hi. Rustam M. Nur serta di ikuti oleh anggota alumni Spendu 85 sebanyak 30 Orang.  

"Untuk kegiatan hari ini adalah mengawali kegiatan reuni dengan puncak di targetkan di bulan Mei 2021. Mengawali kegiatan reuni, dengan melakukan kegiatan sosialisasi dan memang ini merupakan program dari pengurus Spendu 85," ucap Ketua Panitia Reuni Spendu 85 Kota Ternate Samsudin Senen saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (13/02), 

Kata Samsudin, kegiatan reuni di awali   dengan program sosialisasi bahaya narkoba yang di sampaikan oleh Kepala BNN Tidore Kepulauan AKBP Busranto A Latif, sebagai pemateri  pertama dan pemateri  kedua adalah pelayanan publik yang di sampaikan oleh Kepala Ombudsman Maluku Utara  Sofyan Ali,S.E yang keduanya alumni Spendu 85.

Samsudin mengatakan, untuk hari ini di dahului dengan kegiatan sosialisasi dan Kelas Inspirasi, kata Samsudin, kebetulan program sekolah di SMP N 2 pun ada kelas inspirasi. 

Oleh karena itu lanjut Ketupat, pengurus maupun dari panitia reuni mendahului dengan kegiatan kelas inspirasi, di katakan pula kegiatan inspirasi tersebut di isi langsung oleh teman-teman alumni semua di SMP Negeri 2 85, yang di sesuaikan dengan basic disiplin ilmu masing-masing

"Di antaranya dari Dokter, Angkatan Laut, TNI AD, Polri, Kesehatan,  Pengacara, dan dari sini juga kami memberikan bantuan masker Sebanyak 2000  buah dengan handsanitizer untuk membantu guru dan peserta didik dalam mencegah covid 19  di SMP Negeri 2 Kota Ternate," jelasnya. 

Samsudin bilang, ini berbagai macam profesi yang semuanya dari Alumni Spendu 85, seraya pihaknya mengatakan, memang di ketahui bersama bahwa ternyata produknya SMP N 2 sudah menghasilkan banyak alumni yang berpotensi. 

Lebih lanjut Samsudin mengatakan, untuk kelanjutan dari kegiatan ini adalah di lakukan penanaman pohon sebanyak 1000 s/d 1500 pohon di Kota Ternate. 

"Sementara acara puncak untuk kegiatan ini nanti di Bulan Mei 2021 setelah kegiatan reuni, dan kita juga akan menetapkan hari ulang tahun sekolah SMP Negeri 2, yang memang selama ini kita belum putuskan kan kapan tanggal nya, kami baru sampaikan SK nya dan ini akan kami bicarakan dengan pihak sekolah kembali untuk kita tetapkan kapan hari ulang tahunnya," jelas Samsudin. 

Di sampaikan untuk target dari kegiatan pengurus alumni Spendu 85 juga,  kedepan tidak ada lagi ikatan alumni berdasarkan angkatan, tetapi akan di bentuk Ikatan Alumni SMP Negeri 2 Kota Ternate, di mulai dari angkatan pertama sampai angkatan terakhirnya. 

"harapannya kedepan apa yang sekolah inginkan itu sebagai alumni memberikan yang terbaik untuk sekolah," harapnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini