Anita Kodja Sebut Safi Pauwah Keliru Klaim Sebagai Ketua Terpilih DPD PAN Kepsul

Editor: Admin author photo

Bendera PAN 
SANANA - Mantan Sekretaris PAN Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ) Anita Kodja, menyoroti hasil Musyawarah Daerah (Musda) V PAN Sula yang digelar pada Selasa, (16/02/21) kemarin.

Menurutnya, hasil Musda V yang menetapkan Safi Pauwah sebagai ketua DPD PAN Kepulauan Sula periode 2021-2025 adalah keliru.

"Perlu saya luruskan soal klaim Hi Safi Pauwah yang katanya menjadi ketua DPD PAN Sula hasil musda serentak itu tidak mendasar karna hasil musda yang di pimpin langsung oleh ketua umum itu hanya membacakan nama-nama formatur," tegas Anita dalam rilis yang diterima Nusantaratimur.com, Kamis, (18/2/21).

Nama-nama yang lolos sebagai anggota formatur di Musda V Pan Kepulauan Sula itu lanjut Anita, sebanyak 5 orang antara lain, Hi. Faruk Bahnan, Hi. Safi Pauwah, Mahyudin Fokoteha,Kadir sapsuha dan Halik Teapon.

"Dari 5 nama yang lolos sebagai formatur ini nanti berembuk secara musyawarah mufakat saling dan mengihlaskan siapa  jadi yang ketua. Kalau dari 5 orang tidak ada kata mufakat maka selanjutnya di kembalikan ke DPP untuk di tentukan siapa ketuanya. Itu mekanisme terbaru dari hasil rakernas dan tidak ada yang namanya foting" jelasnya.

"Jadi pertanyaanya apakah suda ada musawarah mufakat atau belum dari ke 5 formatur ini, karena yang saya kafer infonya selain Hi.Safi yang berkeinginan jadi ketua, ada juga Hi.Faruk dan Mahyudin Fokoteha pun berkeinginan yang sama. Maka kalau terjadi persaingan perebutan ketua mestinya di kembalikan ke DPP untuk ditentukan siapa ketua terpilih, jadi klaim pak Hi Safi itu keliru," tambahnya.

Sementara untuk pengurus DPD mulai dari POK dan lainnya kata Anita, disusun secara bersama oleh ke 5 anggota formatur tersebut dan sesuai arahan ketua umum DPP, struktur pengurus di setiap daerah ini harus diakomodir para tokoh masyarakat, tokoh agama serta politis dari partai lain yang ingin bergabung dengan PAN. Hal ini  bertujuan memperkuat partai kedepannya.

"Olehnya itu bagi saya keliru yang di sampaikan oleh pak Hi. Safi bahwa beliau adalah ketua terpilih dan terlalu terburu-buru mengumumkan pengurus di KSB," tandas Demisioner Pengurus Wilayah PAN Malut ini. **

Penulis : Tim
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini