Aplikasi New PLN Mobile Mudahkan Pelanggan Bayar Listrik Hingga Lapor Gangguan

Editor: Admin author photo

 

Ilustrasi Aplikasi New PLN Mobile (Istimewa)
TERNATE  - Sejak diluncurkan pada bulan Desember 2020 lalu, PLN terus gencarkan sosialisasi aplikasi PLN Mobile yang baru atau New PLN Mobile. Aplikasi PLN Mobile ini merupakan penyempurnaan peningkatan pelayanan bagi pelanggan PLN sebagai salah satu pilar dari program transformasi PLN.

"Dengan fitur dan tampilan baru, New PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda," ujar Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ternate Abdul Wahab Husen, saat menggelar konferensi pesr di Aula Kantor PLN Ternate, Senin, (15/2/21).

Wahab mengemukakan, dalam aplilasi PLN Mobile ini memiliki beberapa fitur utama diantaranya, pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token.

"PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan pembayaran online lainnya," ucap Wahab.

Selain itu Aplikasi PLN Mobile tersebut juga menyediakan fitur-fitur lainya seperti,  memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter atau Swacam serta layanan pengaduan pelanggan.

Di samping itu lanjut Wahab, PLN Mobile juga dihadirkan berbagai informasi kegiatan juga promo-promo dari PLN. "Bagi pelanggan yang terdaftar dalam mendapatkan Stimulus COVID-19 juga dapat melakukan pengecekan pada menu PLN Peduli dalam aplikasi PLN Mobile yang baru ini," katanya.

"Semua ini sebagai upaya kami untuk dapat lebih dekat dengan pelanggan dan memberikan kemudahan bagi pelanggan PLN sehingga dapat menikmati pelayanan kelistrikan semua dalam satu genggaman. Kami tentunya berharap aplikasi ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan PLN di Maluku dan Maluku Utara," tandasnya.

SPV Pemasan dan Pelayanan Pelanggan UP3 Ternate, Adi Septian Nugroho menambahkan, hinga kini pendaftaran pelanggang terhadap aplikasi PLN Mobile tersebut telah mencapai 2.483.

"Pengguna aplikasi yang masuk pada PLN Ternte hingga hari berjumlah 2483. Ini diluar Sofifi Tobelo dan Morotai. Data ini hanya untuk Ternate," sambungnya.

Penulis : Alfian Hatari
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini