BANK BI Berikan Bantuan Di SMP N 3 Kota Ternate

Editor: Admin author photo
Mangsur Kepala Sekolah SMP N 3 Kota Ternate (foto:its) 


Ternate, - Mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan BANK Indonesia memberikan bantuan sarana prasarana untuk penunjang kebutuhan pendidikan di Kota Ternate, hal ini terbukti saat wartawan nusantaratimur.com menyambangi salah satu sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut. 

Kepsek SMP N 3 Kota Ternate, Mangsur S.Pd, saat di temui awak media, Selasa (16/02), mengatakan pihak Bank Indonesia datangi sekolah SMP Negeri 3 Kota Ternate untuk di mintai persiapan administrasi dengan selang waktu yang cukup lama untuk di lengkapi agar dapatkan bantuan dari Bank Indonesia. 

"Dari awal kami di datangi oleh Bank BI untuk di mintai persyaratan, dengan selang waktu selama beberapa bulan untuk di lengkapi, usai dari persyaratan yang di berikan, baru di panggil untuk hadir di Bank BI untuk di lakukan penyerahan, dan barangnya baru di datangkan tadi," ungkap Kepsek. 

Kata Mangsur sementara bantuan yang di berikan oleh Bank BI di antaranya, infokus 3 buah, laptop 3 buah, Modem, dan layar infokus. "Jadi intinya untuk di berikan bantuan oleh Bank BI itu sendiri adalah untuk peningkatan proses pembelajaran di sekolah," ulasnya. 

Kepsek bilang, untuk dapatkan bantuan khusus SMP di kota ternate hanya dua sekolah, yakni SMP Negeri 3 Kota Ternate dan SMP Negeri 7 Kota Ternate. "Dan itu mereka datangi di Dinas Pendidikan Kota Ternate, jadi dinas pendidikan sendiri memberikan rekomendasi itu di dua sekolah tersebut, khusus SMP di kota ternate," bebernya. 

Lanjutnya, usai dapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan. Pihak Bank BI langsung datangi di sekolah untuk di mintai persyaratan yang harus di siapkan, hingga akhirnya di penuhi persyaratannya. 

"Tetapi untuk kerja sama dengan Bank BI itu tidak ada, hanya saja dari pihak Bank BI sendiri yang datangi di Dinas Pendidikan dan Dinas Pendidikan sendiri yang berikan rekomendasi itu di SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 7 Kota Ternate," jelas Kepsek. 

"Mudah-mudahan kalau memang mereka punya tujuan baik demi peningkatan, utamanya dari guru dan siswa, mungkin kedepan lebih di tingkatkan lagi, dalam berupa pemberian barang-barang elektronik tersebut," pungkasnya (red_tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini