Dihantam Gelombang Tinggi Kapal Rute Ternate - Moti Ditemukan Selamat

Editor: Admin author photo
Proses evakuasi KM. Lintas Tonate (dok Basarnas Ternate)

TERNATE - Team Sar Gabungan berhasil mengevakuasi sebua kapal penumpang rute tujuan Ternate - Moti yang terombang ambing di perairan Pulau Tidore, karena kemasukan air akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi mencapai 2 meter pada Kamis pagi  (18/2/21). 

kapal PM. Lintas Tonate dengan penumpang 13 orang dikabarkan bertolak dari pelabuhan bastiong sekitar pukul 08.50 WIT dan ditemukan pada pukul 10.15 WIT oleh kapal KN SAR Pandudewanata pada koordinat 0,8 Nm Arah Selatan dari LKP pereiran setempat.

"Dan seluruh ABK dan penumpang kapal dalam keadaan selamat," ujar Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah, dalam siaran pers yang diterima Nuasantaratimur.com sore.

Selanjut kata Arafah, pihaknya berkoordinasi dengan kapal KNP 375 Tidore dan  KNP 358 KSOP Ternate untuk malukuan penarikan KM Lintas Tonate menuju Perairan Desa Gurabati, Kota Tidore.

"Karena  berombak di Pelabuhan Goto Tidore, maka evakuasi dipindahkan ke Pelabuhan Perikanan Ternate," ucapnya.

Dengan demikan sambung Arafah, operasi Sar dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuan masing-masing dengan ucapan terima kasih.**

Penulis : Tim
Editot   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini