Dikbud Malut Gelar Webinar Interner Satelit dan Efektivitas Penyaluran Dana BOS

Editor: Admin author photo
Dikbut Malut saat menggelar Webinar (dok.NT)
TERNATE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Maluku Utara melaksanakan kegiatan "Webinar Internet Satelit dan Efektivitas Penyaluran Dana Bos 2021" di SMK Negeri I Ternate, Selasa 23 Februari 2021.

Sekretari Dinas Dikbud Provinsi Maluku Utara Amirudin mengatakan, diera kemajuan teknologi hatus mampu menguasai teknologi informasi. Dimana teknologi informasi saat ini telah menjadi alat kendali dalam berkomunikasi dan menambah pengetahuan, baik didalam kehidupan masyarakat secara luas maupun bagi institusi, termasuk kebutuhan pembelajaran dan pekerjaan administrasi pelayanan publik.

Amirudin menuturkan, jaringan Internet dan teknologi informasi saat ini secara signifikan telah mengubah perilaku manusia dan model pelayanan publik ke arah peradaban manusia yang baru atau diistilahkan dengan The Cyber Community.

"Karenanya, penggunaan teknologi informasi yang terintegrasi kedalam sistem pelayanan berbasis aplikasi menjadi kebutuhan," ucapnya.

Ia bilang, secara geografis Malut adalah daerah kepulauan yang memiliki rentang kendali yang cukup sulit serta
perhubungan ditempuh melalui jalur laut. Selain itu masih terdapat daerah yang belum terjangkau jaringan internet.

"Olehnya itu, Dikbud akan mendorong peningkatan kualitas layanan pendidikan berbasis aplikasi dan pembelajaran berbasis Teknologi lnformasi pada satuan pendidikan di wilayah Maluku Utara," ujarnya.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan informasi kepada kita semua serta dapat menghadirkan jaringan internet yang berkualitas dalam rangkan mendukung kebutuhan untuk membangun kemudahan informasi dalam mendukung pelayanan terintegrasi berbasis Aplikasi pada satuan pendidikan di Maluku Utara," terangnya. (Adv)

Penulis : Tim
Editor : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini