Diterjang Tanah Longsor Tembok Puskesmas Pohea Kepsul Ambruk

Editor: Admin author photo
Kondisi tembok bangunan Puskesmas Pohea usai diterjang tanah kongsor (dok.Suhardi/NT)
SANANA - Tebing setinggi kurang lebih 8 meter di area Puskersmas Pohea, Kecamatan Sanana Utara, Kepulauan Sula mengalami longsor. Peristiwa itu terjadi pada Rabu, (24/02/2021) kemarin, setelah hujan deras mengguyur wilayah setempat.

Longsor tersebut mengakibatkan tembok bagian belakan gedung Puskesmas Pohea runtuh di hantam matrial tanah. Beruntung bencana alam ini tidak memakan korban jiwa.

"Dinding ini jebol karena tidak bisa membendung matrial longsor dari tebing," ujar Kepala Puskesmas Pohea, Dahya Masuku saat ditemui Nusantaratimur. com, Kamis (25/02/21).

Dengan begitu kata Dahyu, pihaknya sangat menghawatirkan adanya kondisi tersebut. "Karena sekarang hampir setiap hari selalu saja hujan," katanya.

Dahyar mengatakan, kerusakan parah pada tembok Puskesmas tersebut jika tidak diantisipasi dengan cepat, maka saat terjadi hujan, air dengan mudah mengaliri seluruh ruangan di Puskesmas tersebut.

"Hal ini saya sudah koordinasi dengan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kepsul, dan Alhamdulillah pak Kadis juga sudah berjanji untuk mencari solusi dalam waktu dekat," tandasnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini