Expo UKM-IKM Nusantara Sukses Diselenggarakan

Editor: Admin author photo

Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara, Wa Zaharia, S.STP

TERNATE- Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara selalu bersinergi dan mendukung pelaksanaan kegiatan-kegiatan Expo UKM-IKM Nusantara Maluku Utara.

"Kami sangat menyambut baik dengan pelaksanaan kegiatan-kegiatan Expo UKM-IKM Nusantara yang di selenggarakan karena ini merupakan momen promosi hasil-hasil UMKM Maluku Utara dari berbagai produk, mulai Fashion, Kuliner, dan produk lainya," ungkap Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Malut, Wa Zaharia saat di wawancarai awak media usai hadiri kegiatan Expo UKM-IKM Nusantara, di Sahid Bela Hotel, Sabtu (06/02/2021). 

"Semoga dengan sarana ini hasil-hasil produk UMKM di Malut, dapat di kenal lebih luas lagi oleh daerah-daerah lain hingga pada Manca Negara," ucap Wa Zaharia.

Pemerintah Provinsi Maluku Utara juga berkomitmen untuk mendukung pengembangan UMKM, kata Kadis. Agar UMKM naik kelas, dari kecil menjadi besar, yang mikro menjadi kecil. 

“ Saya pun berharap semoga kedepannya ekonomi di Provinsi Maluku Utara menitip beratkan pada sektor pengembangan UMKM agar supaya lebih maju lagi,” kata Wa Zaharia.

Meskipun pandemi Covid-19 melanda kita dan tidak tahu kapan berakhir, tetapi pelaku UKM Malut tetap eksis melaksanakan aktivitas, walau pun masih tertatih-tatih.

"Kami akan terus berupaya bekerja sama dengan berbagi mitra pemerhati UKM di Malut untuk terus mensuport MOU yang di bangun oleh Kementerian Koperasi dan BPJS Ketenagakerjaan agar  kedepannya seluruh ketenagakerjaan yang libatkan UKM semuanya masuk pada BPJS Ketenagakerjaan,” kata Kadis. (Adi/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini