Faoniah Jaohar Kasuba Lantik Empat Ketua TP-PKK Periode 2021-2024

Editor: Admin author photo

Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan, Halbar, Haltim dan Taliabu Masa Bakti 2021-2024, didampingi Kepala Daerah pada acara pelantikan oleh Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Utara Hj. Faoniah Jaohar Kasuba (Dok: Humas)
TERNATE - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku Utara Hj. Faoniah Jaohar Kasuba melantik empat Ketua Tim Penggerak PKK  Kabupaten/Kota periode 2021-2024 berdasarkan surat Keputusan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara Nomor: 01/KEP/PKK PROV/II/2021.

Proses pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Utara selanjutnya serah terima jabatan dan penyerahan memori. di laksanakan di gedung perwakilan Provinsi Malut Kalumpang Ternate, Sabtu (27/2).

Dalam sambutannya Hj.Faoniah mengatakan bahwa dengan dilaksanakan pelantikan Ketua  TP-PKK Kabupaten dan Kota masa bakti 2021-2024 sebagaimana telah kita saksikan bersama pada hari ini adalah merupakan suatu hal yang seharusnya, hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020, tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, pada pasal 6 di sebut bahwa ketua tim penggerak PKK Kabupaten dan Kota di jabat oleh istri atau suami bupati dan Walikota.

Menurt Hj, Faoniah Gerakan PKK merupakan gerakan Nasional dalam pembangunan yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat dengan tujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraannya. Di dalam perkembangan PKK selalu di tuntut untuk maju mandiri dan profesional di segala bidang. Gerakan PKK sebagai mitra pemerintah semakin berkembang dan berperan dalam upaya mensukseskan program pemerintah, memberdayakan keluarga dan masyarakat, urai Faoniah.

Setelah dilantik diharapkan agar ketua tim penggerak PKK dapat melakukan konsolidasi dan penyempurnaan organisasi untuk penguatan dalam rangka mensukseskan tugas-tugas dan program PKK di Kabupaten dan Kota, untuk itulah konsolidasi PKK di harapkan dengan semangat dan gerakan pelaksanaan 10 program pokok PKK ini dapat menyentuh semua Desa/Kelurahan, harapnya.

"Untuk itu saya meminta kepada ketua dan ibu-ibu yang duduk dalam kepengurusan untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, dan tetap mencuci tangan, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, “pintanya.

"Pada kesempatan ini secara pribadi dan selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara saya mengucapkan Selamat kepada Ny Fatmawati Muhammad Senen, Ny Mery Popala, Ny Hj Sitinur Ubaid, dan Ny Hj. Zahra Yolanda Aliong Mus, atas kepercayaan yang diberikan sebagi Ketua Tim Penggerak PKK agar melaksanakan tugas dan pengabdian demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat di daerah masing-masing",ujarnya

Turut hadir dalam pelantikan, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba,Lc, Bupati Dan Walikota terpilih, Sekretaris Daerah Malut, Ketua Dharmawanita Persatuan Provinsi Malut, serta tamu undangan lainya.(tim/red)


Share:
Komentar

Berita Terkini