Kadikbud Malut Kunjungi Sejumlah Sekolah di Tikep

Editor: Admin author photo

Kadikbut Malu Imam Makhdy  Bersanma Pengurus MGPM Tikep (dok.Tim,/NT)
TIDORE - Dalam rangka meningkatan mutu pendidikan di Provinsi Maluku Utara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malut Imam Makhdy Hasan di dampingi jajaran eselon III dan IV Dikbud, berkunujng di Kota Tidore Kepulauan,Rabu (3/2/2021).

Kadikbud Malut Imam Makhdy Hasan mengatakan, kunjungan di Kota Tikep ini dalam rangka melihat langsung fisik bangunan Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan, yang perlu dipikirkan baik itu rehabilitasi mapun bangun baru bangunan yang sudah tua.

Dari hasil kunjungan tersebut terdapat beberapa sekolah yang itu butuh sentuhan dan perhatian Dikbud, sebab adasekolah yang bangunannya sudah harus diperhatikan, bahkan ada sekolah yang sebagain tiang sudah retak, dan ada juga sekolah yang belum memiliki ruang pertemuan.

“Saya dan staf sudah cek langsung dan itu ditemukan ada beberap sekolah di Tikep yang harus di perhatikan, dan insha Allah dikbud Malut akan tetap berupaya yang terbaik” ujarnya.

Imam menambahakan, upaya perbaikan pada lembaga pendidikan tidak sederhana yang dipikirkan, karena butuh perbaikan yang berkelanjutan. Langkah langkah dalam meningkatkan mutu pendidikan yakni, memperkuat kurikulum kurikulum adalah instrumen pendidikan yang sangat penting dan strategis dalam menata pengalaman belajar siswa, dalam meletakkan landasan-landasan pengetahuan, nilai, keterampilan,dan keahlian, dan dalam membentuk atribut kapasitas yang diperlukan untuk menghadapi perubahan-perubahan sosial yang terjadi.

Meski demikain lanjut Imam, perlu sarana pendunkung infrastruktur sekolah lebih diperhatikan, apalagi ada bangunan sekolah yang sudah tua itu tidak bias dibairkan.“Ini harus diperhatian sehingga dapat dimanfatkan para siswa dalan upaya meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik,” katanya.

Terpisah kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Kota Tidore Kepulauan Ali Jumati mengatakan, sangat bersyukur atas kehadiran Kepala dinas pendidikan dan Kebudayaan (dikbud) malut Imam Makhdy Hasan. Sebab selama ini, pasca pengalihan dari Kabupaten/ Kota ke Provinsi belum pernah ada kepala dikbud yanh datang berkunjung.

“Terima kasih Pak kadikbud yang sekarang ini sudah datang berkunjung di SMA/SMK di Kota Tikep, semoga pendidikan di Maluku Utara dibawa pimpinan pak Imam Makhdy Hasan dapat menciptakan perubahan.*(Adv)

Penulis : Tim
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini