Kapolres Minsel Resmikan Posko Pencegahan Covid-19 dan Posko Kampung Tangguh

Editor: Admin author photo
Foto: Kapolres Minsel, Kasat Binmas, Danramil Amurang, Kapolsek Amurang, Camat Amurang, Lurah Lewet dan Rohanian saat berpose bersama

MINSEL- Kapolres Minsel AKBP. Norman Sitindaon meresmikan Posko pencegahan Covid-19 dan Posko Kampung Tangguh, Senin (15/02).

Posko ini diresmikan di Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minsel.

Kapolres Minsel dalam wawancaranya mengatakan bahwa ini upaya pencegahan penanganan Covid-19 diwilayah tersebut.

"Ini merupakan upaya implementasi instruksi presiden terkait Program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara mikro. Tujuannya agar kita bisa lakukan pencegahan Covid-19. Harapannya, kedepan semua desa dan kelurahan bisa membuat posko kampung tangguh seperti ini," Jelas Kapolres.

Untuk peresmian posko ini, adalah yang pertama di Kecamatan Amurang. Diketahui bahwa Kecamatan Amurang, termasuk wilayah zona merah dengan jumlah kasus positif corona sebanyak 101 kasus dengan 11 diantaranya masih dirawat sampai saat ini.

"Dari data tahun 2020 sampai saat ini, wilayah Kecamatan Amurang termasuk wilayah zona merah. Dengan jumlah kasus sebanyak 101 kasus dan 11 diantaranya masih dalam perawatan. Maka harapan kami sebagai pemerintah semoga dengan adanya posko-poksko seperti ini bisa menimalisir angka kasus corona. Dan bisa menjadikan wilayah kecamatan Amurang kembali ke zona hijau," papar Camat Amurang Rommy Rumagit.

Setelah peresmian posko di Kecamatan Amurang, Kapolres yang didampingi Kasat Binmas, Kapolsek Amurang dan Danramil Amurang pun bergerak ke Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat dengan kegiatan yang sama. (Redaksi)
Share:
Komentar

Berita Terkini