Kehilangan Kursi Di DPRD, Ini Target DPW PKS

Editor: Admin author photo
Foto bersama Pengurus PKS usai di Lantik (foto:ist) 

TERNATE - Sempat kehilangan kursi di Parlemen Partai Keadilan Sosial kembali melakukan Pelantikan Pengurus Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Malut, Dewan Syariah Wilayah (DSW) Malut dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Malut, PKS Indonesia Timur Masa Bakti 2020-2025, dengan tema "Bersama Melayani Rakyat, PKS Pelayan Rakyat," yang di gelar di Kantor DPW PKS Malut, Kelurahan Maliaro, Kompleks BTN, Kecamatan Kota Ternate Tengah. Sabtu (20/02). 

Ikut hadir dalam pelantikan DPP Sekertaris Jendral PKS Aboe Bakar Al-Habsyi, sekaligus melantik tiga pengurus secara resmi, Ketua Bidang Pimpinan Wilayah PKS Dr. Muhammad Kasuba, Sekertaris BPW PKS Sufi Majid, serta di ikuti pengurus maupun anggota MPW, DSW dan DPW PKS. 

Dalam Konferensi Pers Usai Pelantikan, Ketua MPW PKS Malut Zulkifli Hi. Umar menyampaikan ada dua tujuan besar menjadi target partai yaitu pertumbuhan kaders, bagaimana meningkatkan jumlah kaders partai, dan kedua bagaimana menaikkan elektoral partai, hal itu juga termasuk bagaimana meningkat jumlah kursi. 

"PKS pernah dapat kursi DPR-RI di tahun 2004, dan kemudian hilang dan sampai sekarang kita sudah tidak dapat lagi kursi, makanya mudah-mudahan di tahun 2024 kita dapat lagi kedua kalinya," ucapnya. 

Kata Zulkifli, sementara kita di DPR Provinsi Malut juga mengalami penurunan di tahun 2019, dari 5 kursi menjadi 2 kursi, sehingga memang ini menjadi tugas besar partai untuk bisa meningkat elektabilitas dan elektoralnya dalam rangka memilih jumlah-jumlah kursi yang ada. 

"Kita berusaha pertahankan yang dua ini dapil halut dan halsel, dan kita akan menambah tiga lagi, dapil ternate, dapil haltim-halteng tidore, dan dapil sula," ungkapnya optimis. 

Dia bilang untuk jumlah kursi di kabupaten/kota sekarang ini total semua 14 kursi, dan ini masih mengalami penurunan, jadi target di tahun 2024, minimal satu dapil satu kursi, itu target minimal darinya di wilayah. 

"Insya allah di lihat dengan semangat baru, logo baru, tentu butuh kita punya semangat baru untuk mencapai target-target baru," harapnya. (Red-adi)  

Share:
Komentar

Berita Terkini