Kepala Kesbangpol Sebut Bantuan Dana Kerusuhan di Sula Hoax

Editor: Admin author photo

Kepala Kesbanpol Sula (Istimewa)
SANANA - Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara Said Losen menyebut, informasi  dana kerusuhan yang dihembuskan oleh salah satu LSM adalah hoax.

Ia meminta, warga masyarakat Kepulauan Sula, segera melaporkan ke Polisi jika menemukan sekelompok orang maupun oknum yang datang meminta Kartu Keluarga (KK) dan KTP dan sejumlah uang, dengan iming-iming bakal mendapatkan bantuan uang tunai dari dana pengunsi tersebut.

"Kalau ada kelompok atau oknum yang datang meminta KTP, KK dan uang dengan alasan biaya adminitrasi untuk mendapatkan dana bantuan kerusuhan dari Pemerintah segera melaporkan ke Polsek terdekat atau Kesbangpol," tegas Said, di Sanana, Sabtu (13/2/21).

"Dan apabila saat ini warga merasa sudah dirugikan oleh kelompok LSM tersebut, maka segera melaporkan ke Polsek terdekat atau Kesbangpol," pintanya.

Ia bilang, jika warga sudah meporkan ke Kesbanpol, maka korban akan mendapat pendampingan dari pihak Kesbanpol tersebut.

Said juga berharap, seluruh perangkat desa di Kepsul selalu mengawasi warganya dalam menerimah informasi bantuan apa saja yangg masuk ke desa.

"Kades harus turut membantu mengetahui setiap informasi, sebab Kades adalah penyambung dari Pememerintah Daerah," harapnya.

Penulis : Suhardi Umagapi
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini