Ketua DPRD Tikep dan GP.Ansor Bangun Kerja Sama Kawal Pembangun Desa

Editor: Admin author photo

Pose bersama ketua DPRD Tikep dan Pengurus GP.Ansor (istimewa)
TIDORE -Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ahmad Ishak dan Gerakan Pemuda Ansor Kota Tidore Kepulauan (Tikep) membangun kerja sama dalam mengawal pembangunan  Pemerintah Daerah hingga tingkat Desa.

Ahmad Ishak mengatakan, akan berkomitmen dengan kesepakatan kerjasama tersebut. Untuk itu kata Ia, pihaknya menaruh harapan  besar kepada Organisasi GP. Ansor agar bisa menjadi organisasi pembeda bagi pembangunan di Kota Tikep.

"Karena dengan begitu kita dapat merubah pola pikir masyarakat yang dimulai dari tingkat Desa, Kelurahan sampai Kota," ujarnya saat menghadiri kegiatan PKD PAC. GP. Ansor di Kecamatan Oba Tengah, Sabtu, (13/2/21) kemarin. 

Menurutnya, selama ini pembangunan di Kota Tidore Kepulauan khususnya di tingkat Desa masih jauh dari harapan bersama."Maka saya mengajak kepada GP. Ansor agar bisa ikut ambil bagian dan berpartisipasi dalam setiap  perencanaan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Desa demi terwujudnya Kesejahteraan Masyarakat," katanya.

"Karena hampir sebagian besar proses pembahasan APBDes di setiap Desa khusunya di Kecamatan Oba Tengah terkesan belum berjalan secara maksimal, olehnya itu saya minta Gp. Ansor  PAC Oba Tengah bisa terlibat dan mengawal proses pembahasan APBDes sebagai dokumen publik yang menggambarkan tentang pembangunan di Desa," tambahnya.

Selain itu lanjut Ahmad, karena GP. Ansor telah berkomitmen dalam membangun Desa, maka Ia berjanji bakal membantu organisasi tersebut  untuk membentuk Pengurus Rantingnya di semua Desa dan Kelurahan yang di Kecamatan Oba Tengah.

"Saya juga merasa sangat terhormat ketika diundang untuk membawa materi di Organisasi Ansor, insya allah kedepan saya akan membantu GP. Ansor untuk membentuk Pengurus Ranting di Kecamatan Oba Tengah," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini