Lampaui Target Penerimaan Pajak, KKP Ternate Diapresiasi Menkeu

Editor: Admin author photo

 

Konferensi pers pencapain target penerimaan pajak di KPP Pratama Ternate (dok.Adinan/NT)
TERNATE - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Ternate, berhasil mencapai target penerimaan pajak tahun 2020 sebesar Rp1.260 Triliun atau 101.94%.

"Capaian ini melampaui target yang ditetapkan sebesar Rp 1.236 triliun di tahun 2020,"ujar Kepala KPP Pratama Ternate, Herry Wirawan dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (2/2/2021).

Ia bilang, taat wajib pajak tahun 2020 ini mengalami peningkatan pada sektor konstrusi dengan presentase, 19 persen, sektor pertambangan dan galian 18,38 persen, sektor adminstrasi perkantoran 12 persen, sektor perdagangan besar dan eceran mencapai 9,7 persen serta  sektor industri pengelolaan 7,44.

Atas pencapaian tersebut, kata Herry, pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah kontribusi guna mewujudkan tercapainya target penerimaan pajak tahun 2020 tersebut.

"Karena dengan ini kami juga mendapat apresiasi dari menteri Keuangan atas pencapaiannya dalam memenuhi target kepatutan panyampaian SPT tahunan melampaui 100 persen yaitu sebesar 112 persen," ungkapnya.

Herry menyatakan, kepada seluruh wajib pajak di tahun ini atau 2021 agar segera melaporkan SPT tahunan nya melalui e-filing yang dapat diakses pada laman pajak.go.id. 

"Juga dengan melapor wajib pajak via e-filing, wajib pajak mendapat kemudahan berupa dapat melaporkan dari mana saja dan kapan saja serta mengurangi kontak langsung dengan petugas," tandasnya.

Penulis : Adinan Ajud
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini