Lewat Dana Desa Pemdes Maitara Kembangkan Wisata Pantai

Editor: Admin author photo

Kades Maitara Tikep Safrisal Ibrahim (dok.Aidar/NT)
TIDORE- Pemerintah Desa Maitara, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) bakal pemprioritaskan pengembangan wisata pantai di Desa setempat, melalui Dana Desa atau DD tahun anggaran 2021.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Maitara, Safrisal Ibrahim kepada Nusantaratimur.com di Tidore, Selasa (2/2/2020).

Lelaki yang akrab disapa Ical ini mengatakan, program unggulan pengembangan wisata pantai tersebut telah dimasukan dalam RKPDS serta telah disusun dalam bentuk Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDS)

"Saat ini tinggal menunggu tahap pencairan anggaran dan insyaAllah tahun ini sudah mulai berjalan," ujar Ical.

Ia bilang, realisasi dari program pengambangan wisata itu, yang pertaman akan di bangun infrastruktur atau sarana penunjang seperti akses jalan menujuh temapat wisata, pembangunan enam unit Gajebo dan 1 unit MCK.

"Kami juga sudah membuat masterplan perencanaan pembangun wisata Pantai ini untuk  kedepannya," katanya.

"Dan InsyaAllah di bulan Februari atau Maret, kami para kepala Desa akan berkunjung ke Jakarat, bagaimanapun saya akan berhadapkan dengan Kementerian Pariwisata untuk mengusulkan program Desa wisata ini," tambahnya.

Menurut Ical, potensi wisata yang ada di Desa Maitara sangat menjanjikan. Itu telihat dari antusias pengunjung tiap harinya baik dari Kota Tidore dan Kabupaten Kota yang lain di provinsi Maluku Utara.

Masyarakat kunjungi wisata pantai Desa Maitara (dok.Aidar/NT)
"Maka saya berharapkan pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar melihat potensi ini, karena hal ini bisa menjadi tumpuan ekonomian masyarakat yang ada di Desa Maitara," tandasnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini