Mendagri Keluarkan Nomor Registrasi APBD Malut 2021

Editor: Admin author photo

 

Sekda Malut Samsuddin Abdul Kadir (Istimewa)
SOFIFI - Nomor registrasi APBD Tahun 2021 dikabarkan sudah dikeluarkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kendati  demikian, pihak Pemprov Maluku Utara (Malut) harus membawa hard copy.

"Sebelumnya sudah ada sof copy, namun hard copy wajib di masukan ke Kemendagri," ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara, Samsuddin Abdul Kadir kepada wartawan di Sofifi, Selasa (2/2/2021).

Selain itu, pihak BPKAD akan segera mencetak Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) untuk dibagikan ke masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Setelah DPA dicetak kita akan bagikan ke masing-masing OPD," kata Sekda Samsuddin Abdul Kadir. 

Dia menambahkan setelah nomor registrasi keluar, masing-masing OPD sudah bisa menyiapkan diri untuk menjalankan program-program dan kegiatan yang sudah ditetapkan, agar supaya APBD Tahun 2021 bisa berjalan maksimal terutama untuk program pada tahun 2021.

"Secara teknis tidak ada perubahan mendasar dari hasil evaluasi yang dilakukan Pemprov, namun proses pelaksanaan program dalam APBD 2021 dapat dilangsungkan lebih cepat," tuturnya.

Sebelumnya Kemendagri melakukan evaluasi dokumen APDB tahun 2021. Pemprov dan DPRD telah melakukan tindaklanjut untuk di masukan ke Kemendagri, sehingga dapat memperoleh nomor registrasi APBD.

"Alhamdulillah noreknya sudah keluar dan dalam waktu dekat akan di bagikan DPA ke masing-masing OPD," ujarnya.

Kepala BPKAD  Provinsi Maluku Utara,  Ahmad Purbaya kepada wartawan membenarkan, bahwa Kemendagri sudah mengeluarkan norek APBD Malut dan sehari dua sudah dilakukan pemberian DPA ke masing-masing OPD, setelah dicetak, tambahnya. (Adv)

Penulis : Tim
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini