Menjelang UAS, Dispen Kota Ternate Siap Lakukan Pengawasan

Editor: Admin author photo

Kantor Dinas Pendidikan Kota Ternate


TERNATE- Dinas Pendidikan (Dispen) Kota Ternate akan lakukan pengawasan saat proses ujian nantinya. Ujian yang di maksudkan adalah ujian sekolah, lantaran ujian nasional telah di hapus oleh Kemendikbud. 

Namun Dispen Kota Ternate akan melakukan pengawasan silang dari masing-masing sekolah saat melaksanakan ujian sekolah nantinya. Hal tersebut di sampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Ternate, Mahmud J. AR, saat di temui awak media, Kamis (11/02/2021). 

Menurutnya, untuk ujian nasional belum di pastikan, tetapi yang penggantinya akan ujian sekolah, kata Mahmud, dan itu akan di kembalikan di setiap sekolah masing-masing. 

Katanya, untuk soal waktu belum di pastikan, dan pihak dari dinas hanya lakukan pemantauan. 

"Tapi sementara di tiap-tiap sekolah sudah melakukan kesiapan dalam bentuk pembuatan soal, dan pertimbangan soal-soal yang ada, dan ini pun berhubung masih dalam kondisi Covid-19, akhirnya nanti kita lihat perkembangannya seperti apa," ungkapnya. 

"Jadi semuanya sudah siap, tinggal waktu nya kapan pelaksanaanya, tetapi paling bagus nya itu sesuai dengan kalender tahun ajaran saja," sambungnya. 

Untuk kesiapan nantinya, Lanjut Mahmud, dari pihak dinas melalui UPTD Diknas menargetkan akan mendesain saat ujian nantinya di berikan pengawasan dari masing-masing sekolah lainya. 

"Kami targetkan di ujian nantinya akan di berikan pengawasan silang dari sekolah-sekolah dan itu di mediasi oleh UPTD Diknas, agar hal itu juga menjaga marwah di sekolah," sebut Plt Kadis Disdik. 

"Tidak mungkin satu sekolah dengan pengawasannya di sekolah tersendiri, tapi ini di targetkan pengawasannya silang, yakni dari sekolah sebelah mengawasi di sekolah sebelahnya," tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini