Nakes Di Weda Jalani Vaksinasi Perdana

Editor: Admin author photo
Salah Satu Tenaga Kesahatan ketika di Vaksinasi (foto:ist) 

Weda- Petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) UPTD Puskesmas Weda, Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah sudah melakukan Vaksinasi tahap Pertama. 

Hari ini 14 petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) sudah melalui proses screning, namun hanya 7 orang yang lolos dan dapat di berikan Vaksin Covid-19 kemudian 5 petugas Nakes tidak bisa di Vaksin karena dalam kondisi hamil dan menyusui sedangkan 2 orang terdapat komorbid. 

"Karna ini ada dua pemberian, setelah hari ini dua minggu kemudian akan kami dapat yang Vaksinasi kedu, ungkap Asniar Lukman saat di konfirmasi oleh Nusantaratimur di ruangan kerjanya. Rabu, 10/02/2021.

Lanjutnya, mengatakan tapi dalam pemberian vaksinasi Covid-19 ini pihaknya harus melakukan proses atau prosedur tahapan yang harus kita lewati. 

"Ada 5 meja registrasi yang harus kita  verifikasi untuk di Vaksinasi seba khususnya Tenaga Kesehatan sudah di data langsung di peserta penerima Vaksin langsung dari kementrian dan kepastiannya bahwa kami sudah di berikan," terangnya. 

Jadi sebelum Tenaga Kesehatan untuk di Vaksinasi Covid-19 harus melalui proses screening terkait dengan kondisi Kesehatan yang mana layak harus di berikan imunisasi. 

"Kalau memang proses itu Tenaga Kesehatan (Nakes) di nyatakan bahwa layak untuk di berikan Vaksinasi makan kami harus di berikan Vaksinasi dan alhamdulillah proses Vaksinasi lancar," ungkapnya. 

Asniar juga menambah, sebagai sasaran Vaksinasi harusnya dalam kondisi fisik yang mana tidak menderita Sakit dan kondisi kesehatannya layak di Vaksin. "Alhamdulillah untuk efek samping penyuntikan yang biasanya mual pusing mungkin itu tidak rasa dan saat ini kondisi tetap masi bagus," pungkasnya. 

Dia juga bilang, sebenarnya Vaksinasi Covid-19 ini banyak berita hoax yang beredar jadi membuat masyarakat panik terkait pemahaman tentang pemberian vaksinasi ini. Sebenarnya vaksinasi ini kalau kita tidak dapat itu sangat rugi. 

Jadi untuk Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas Weda yang Wajib di Vaksinasi itu semuanya 35 Nakes dan jata Vaksin Covid-19 yang di berikan ke Dinkes itu sebanyak 70 Dosis, kemudian tahapan nya ada dua tahapan pemberian dan tahapan pertama itu 35 Nakes dan tahapan keduapun 35. Pungkasnya (Dir)

Share:
Komentar

Berita Terkini