Pemdes Balbar Tikep Salurkan BLT Kepada 31 Warga Kurang Mampu

Editor: Admin author photo
Penyerahan BLT kepada penerima (dok.Aidar/NT)
TIDORE -  Sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) kategori kurang mampu di Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut diserahkan langsung oleh kepala Desa Balbar Amir Abdullah yang disaksikan oleh perakat pemerintah Desa setempat, Minggu (14/2/21).

"Bantuan ini senilai Rp. 300.000 untuk per KK nya. Ini di terima satu kali dalam satu tahun," ujar Amir Abdullah usai penyaluaran bantuan.

Amir bilang, 31 penerima BLT itu diluar dari menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), kartu Sembako, Kartu Pra Kerja, Bantuan Sosial Tunai, dan batuan sosial lainnya dari Pemerintah.

"Data penerima BLT ini juga sudah kami lakukan verifikasi dengan melibatkan RT dan RW. Selanjutnya hasil verifikasi ini kemudian dimusyawarahkan bersama BPD dan stakeholder lainya, " jelasnya.

Untuk itu sambung Amir , penyaluaran BLT tersebut sesuai skema yang telah diatur oleh Kementrian Desa dan PDTT Republik Indoneaia.

"Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan mengatasi  angka kemiskinan," harapnya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini