Pemdes Maitara Selatan Bakal bangun Wisata Pantai Diatas Laut

Editor: Admin author photo

Arafiq Sabtu Kades Maitara Selata, Kota Tikep (dok.Aidar/NT)
TIDORE - Pengembangan Potensi parawisata di Desa Maitara Selatan, Pulau Maitara, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

Tahun ini Pemdes berencana akan membangun sebuah wisata pantai di atas laut melalui Dana Desa tahun anggaran 2021.

"Ini adalah program unggulan kami yang di rancang oleh pemerintah Desa," ujar Kepala Desa Maitara Selatan, Arafiq Sabtu kepada Nusantaratimur.com, Rabu, (2/2/2021).

Arafiq mengetakan, pemngembangan potensi wisata Pasimayou atau wisata diatas laut yang terletak di dusun I Nyare Modoe itu, bertujuan mendorong taraf ekonomi masyarakat Maitara Selatan.

"Kalau wisata itu sudah jadi, maka kita juga akan membangun pasar Desa dengan tujuan agar meningkatkan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Selain itu Arafiq bilang, pihaknya juga akan membangun monumen parawisata di lokasi tersebut guna mempercantik nuansa wisata dan menarik perhatian pengunjung.

Sebab itu, Arafik berharap, perhatian pemerintah Kota Tidore kepulauan dan Provinsi Maluku Utara untuk bekerja sama mengembangkan kekayaan potensi parawisata di Desa maitara Selatan tersebut.

"Karena dilihat dari sisi anggaran mungkin torang (Kami) di pemerintah Desa tidak bisa mengambil langkah lebih jauh membangun sampai 100 persen, ini butuh proses waktu yang lama," tukasnya.

 Arafiq menegaskan, dalam program unggalan Desa itu selain pembangunan parawisata juga terdapat program Pemberdayaan Masyarakat.

"Jadi nanti masyarakat akan diberikan bantuaan ketinting berkapasitas 13,3 GT melalui program pemberdayaan itu," katanya.

Penulis : Aidar Salasa
Editor   : Redaksi

Share:
Komentar

Berita Terkini